Es Krim Biru yang Wajib Anda Santap di Hokkaido - Male Indonesia
Es Krim Biru yang Wajib Anda Santap di Hokkaido
MALE ID | Relax

Menyantap es krim terasa nikmat, tetapi pernahkah Anda menyantap es krim biru? Ya. Krimnya berwarna biru dan memberikan sensasi tersendiri begitu menyentuh lidah kita.

es krim biru
NY066/wikimedia

Biasanya seseorang makan es krim saat cuaca sedang panas-panasnya atau habis terkena sengatan sinar matahari. Kudapan ini menjadi pembawa kesejukan sehingga jangan heran nyaris setiap orang di seluruh dunia menyukainya.

Menjelang musim liburan seperti akhir tahun, apakah Anda merupakan salah satu penikmat es krim biru dan mempunyai rencana berwisata ke Jepang? Bila betul adanya, sebaiknya sempatkan mengunjungi prefektur Hokkaido.

Hal ini bukannya tanpa sebab. Pasalnya, pulau di sisi paling utara negeri tersebut menawarkan kepada turis lokal maupun wisatawan asing tiga lokasi wisata dengan pemandangan biru nan indah. Tidak lupa tiga es krim berwarna biru yang pas untuk menemani Anda melihat pemandangan di sana.

Baiklah, langsung saja kita simak bersama lokasi mana saja yang menjadi rekomendasi bagi Anda dalam menikmati blue ice cream sekaligus meninggalkan kesan mendalam

Baca juga: Tempat Wajib di Tokyo yang Wajib Anda Kunjungi

Mashuko (Danau Mashu)


wikimedia

Danau Mashu juga memiliki nama lain yakni Kamuito (dalam bahasa suku Ainu) yang artinya danau dewa. Mendapat julukan Mashu Blue serta disebut-sebut sebagai danau terjernih di dunia lantaran airnya berwarna biru. Anda dapat menikmati kelezatan Mashu Blue Soft, yaitu es krim berwarna biru yang dijual di Mashuko Rest House. Letaknya strategis dimana Anda dapat menyaksikan pemandangan mengagumkan Danau Mashu.

Semenanjung Kamui, Shakotan


663highland

Semenanjung Kamui berada di sisi barat laut Hokkaido, tepatnya wilayah kepulauan Shakotan. Merupakan salah satu destinasi wisata terkenal dengan jumlah pengunjung berkisar 400.000 wisatawan setiap tahunnya. Anda dapat mencapai ujung semenanjung melalui jalan setapak untuk menyaksikan landscape laut biru cerah berjuluk Shakotan Blue. Di sekitar pintu masuk jalan setapak Anda akan menemui kedai bertuliskan Kamui Banya. Kedai ini menyajikan es krim Shakotan Blue Soft disertai dua rasa pilihan, yakni rasa vanila dan mint. Pastikan Anda mengunjunginya sebelum pukul 17.00 waktu setempat.

Aoi Ike, Biei


pixabay

Aoi Ike bila diterjemahkan ke dalam bahasa Indonesia artinya kolam berwarna biru. Letaknya berada di Biei, kota di atas bukit (Okanomachi). Permukaan air diselimuti warna biru terang dan pohon pinus berbaris dalam kondisi sudah mati. Mengakibatkan suasana sekitar kolam menjadi misterius. Sama seperti dua lokasi sebelumnya, di sini Anda juga bisa mencicipi Aoi Ike Soft dengan rasa yogurt menyegarkan setelah dilahap. Es krim biru tersebut dijual di Michi no Eki Biei (Oki no Kura).**GP

SHARE