Memakai Syal, Perhatikan Dulu Jenisnya - Male Indonesia
Memakai Syal, Perhatikan Dulu Jenisnya
MALE ID | Looks

Memakai syal pria bukan sekedar mengalungkan sebuah kain ke leher. Karena salah memadukannya bisa mengakibatkan gerah di tubuh. Maka dari itu penggunaannya tidak boleh sembarangan.

memakai syal
Pxhere.com

Sejatinya, syal diciptakan demi menghangatkan bagian seputar leher dan wajah. Bila dibandingkan bagian tubuh lain, leher merupakan bagian paling rentan terkena cuaca dingin. Tak peduli seberapa tebal jaket yang dikenakan, leher Anda jarang terlindungi. Di sinilah syal berfungsi melindungi wajah secara lebih baik dan menghalau terpaan angin.

Terlepas dari itu semua, memakai syal berpotensi meningkatkan penampilan Anda agar terlihat cool dan manly. Asalkan Anda memerhatikan berbagai jenis syal termasuk cara mengenakannya di leher, maka tidak akan sulit mempraktikkannya. Simak penjelasannya di bawah ini.

Baca juga: Jangan Lupa, Dasi Juga Perlu Dirawat

Syal Berukuran Pendek
Hampir seluruh pria kebingungan ketika dihadiahi syal berukuran pendek oleh pasangannya. Bisa jadi mereka belum tahu bagaimana cara mengenakan yang tepat. Coba padukan dengan jaket, jas maupun blazer karena syal pendek tidak menampakkan kesan gerah. Syal berjenis ini juga cukup efektif menjaga bagian leher tetap hangat. Akan tetapi jangan pernah Anda memadukan syal bersama kaus berkerah/poloshirt.

Syal Panjang
Syal panjang paling umum dijumpai dan sangat sederhana. Para wanita pun menyukai pria yang memakainya. Hanya saja jangan melilitkan syal terlalu banyak di leher agar tidak merasa kegerahan dan mengurangi kesan cool. Perhatikan pula cara memadukannya terutama syal Anda tanpa motif alias polos. Outfit berwarna kontras atau bermotif bisa menjadi alternatif.

Syal Bermotif Kotak-Kotak
Inilah salah satu gaya memakai syal paling digandrungi oleh kaum adam karena memberikan aksen timur tengah tanpa harus mengenakan pakaian lain bergaya timur tengah seperti baju koko atau sorban. Padukan saja bersama busana casual sehari-hari, misalnya kaus lengan panjang disertai celana jeans. Pilih motif kotak-kotak yang cenderung abstrak dibandingkan motif terlalu rapi. Di samping itu, hindari baju bermotif kotak-kotak agar tidak bentrok dengan syal Anda.

Syal Berbahan Rajutan
Fungsi dari syal berbahan rajutan adalah melindungi leher serta wajah Anda ketika cuaca benar-benar sangat dingin. Kesan yang timbul yaitu ketebalannya di antara syal berbahan lain. Jika Anda tidak terlalu memusingkan penampilan, sebaiknya pilih jenis rajutan maka leher terlindungi secara maksimal.**GP

SHARE