Jelajah Wisata di Tanah Batak | Male Indonesia - Men in Life Men in Style
Jelajah Wisata di Tanah Batak
Sopan Sopian | Relax

Wisata di tanah batak, Medan, Sumatera Utara tidak hanya ada Danau Toba. Masih banyak wisata lain yang dapat Anda kunjungi. Anda bisa menikmati wisata alam yang hijau di sini.

wisata di tanah batak
Ronald Tagra/flickr.com

Wisata di tanah batak, alam memang mendominasi. Baik dari gunung, air terjun, hingga pantai. Untuk menghilangkan penat selama bekerja setiap harinya. Rasanya perlu Anda untuk datang ke tanah batak yang dipenuhi wisata alam ini.

Apalagi, menjelang akhir tahun, tentunya Anda harus mempersiapkan agenda liburan untuk menghabiskan masa cuti Anda. Nikmatilah suasana alam agar saat kembali bekerja dapat mendat suntikan semangat dengan pikiran yang lebih fresh. Lalu wisata alam apa saja yang ada di tanah batak, Medan, Sumatera Utara?

1. Pantai Lagundri dan Pantai Sorake
Dua Pantai ini terletak di Kecamatan Teluk Dalam, Nias Selatan Provinsi Sumatera Utara dan masih berada dalam satu garis pantai. Kedua pantai ini sangat popuer ingga sampai ke mancanegara, karena menawarkan ombak yang cukup besar sehingga cocok untuk para peselancar dari berbagai belahan dunia. Bagi seorang pemula ada pelatih yang dapat melatih anda bagaimana berselancar yang baik. Fasilitas lain yang disediakan ada terdapat beberapa tempat penginapan disekitar pantai.

2. Air Terjun Sipiso-piso
Terletak di Desa Tongging, Kabupaten Karo, Sumatera Utara, air terjun ini menjadi salah satu destinasi yang paling banyak diburu oleh wisatawan. Ini tak lain karena lokasi air terjun ini memiliki panorama pemandangan yang indah. Terletak di ketinggian 800 meter di atas permukaan laut, dan dikelilingi hutan pinus membuat daerah ini wajib untuk dikunjungi. 

3. Air Terjun Telaga Dwi Warna Sibolangit
Objek wisata Air Terjun Telaga Dwi Warna Sibolangit di Sumatera Utara yang satu ini memiliki keunikan sendiri dari air terjun lainnya. Air Terjun yang terletak di Kecamatan Sibolangit, Sumatera Utara ini  memiliki dua warna, yaitu warna biru muda dan putih keabu-abuan. Hal tersebut karena air terjun ini mengandung fosfor dan belerang. Tinggi air terjun ini mencapai 100 meter. 

4. Gunung Sibayak
Bagi para pencinta alam, Gunung Sibayak bisa menjadi salah satu rekomendasi untuk dikunjungi. Meski tidak memacu adrenalin karena jalurnya yang tidak terlalu ekstrem, tapi pemandangan dari gunung ini tak kalah dengan gunung-gunung besar lainnya. Gunung ini pun menjadi spot terbaik untuk melihat pemandangan Matahari terbit (sunrise) dan kecantikan kota Brastagi. 

5. Danau Lau Kawar
Danau Lau Kawar berlokasi di Gunung Sinabung, Sumatera Utara. Danau ini memiliki air yang berwarna biru dan lebih kecil dari Danau Toba yaitu seluas 200 hektar. Suasana di Danau Lau Kawar ini begitu asri. Banyak ditumbuhi pepohonan hijau sebab berada di kaki Gunung Sinabung. Kegiatan yang bisa dilakukan di kawasan Danau Lau Kawar ini biasanya banyak kelompok perkemahan yang beristrirahat di pinggir Danau. Selain itu memancing bisa Anda lakukan di sini sembil meikmati keindahan danau dengan memakai sampan kecilnya ditengah danau. ** (SS)   

   

SHARE