Prynt Case, Saatnya Smartphone Cetak Photo | Male Indonesia - Men in Life Men in Style
Prynt Case, Saatnya Smartphone Cetak Photo
Sopan Sopian | Digital Life

Prynt Case menjadi sebuah inovasi baru  untuk "menghidupkan" kembali kenangan tentang kamera ikonik masa lampau melalui casing smartphone, yaitu Polaroid (kamera instan).

prynt case, smartphone cetak photo
pixabay.com

Prynt Case merupakan sebuah trobosan baru dalam industri aksesoris smartphone. Seperti nama alatnya, perusahan startup Prynt ini akan memanjakan Anda yang ingin mencetak foto dari smartphone langsung. 

Jadi intinya. Prynt Case ini adalah sebuah printer yang diisi oleh beberapa lembar kertas khusus untuk mencetak foto agar pengguna smartphone dapat langsung mencetak, baik foto selfie atau wefie dengan cepat. 

Uniknya, Anda tidak perlu membutuhkan tinta photo. Karena teknologi di baliknya adalah kertas foto tanpa tinta "ZINK" berukuran 2x3 inci (5x7.62 cm) yang juga digunakan di printer portabel macam LG Popo dan HiTi Pringo.

Tetapi meski tidak membutuhkan tinta, seperti dikatakan sebelumnya, tentu masih membutuhkan kertas untuk media cetak photo yang ingin Anda print. 

Lucunya, aplikasi Prynt dibekali teknologi serupa augmented reality. Ia akan merekam sebuah video pendek setiap kali pengguna menjepret tombol shutter.

Apabila pengguna membidik foto yang dicetak itu di depan kamera saat menjalankan aplikasi, video yang bersangkutan akan diputar di dalam frame foto sehingga menghasilkan efek visual menarik.

Seperti halnya kamera instan Polaroid jadul, kertas khusus yang diperlukan untuk mencetak foto dari Prynt dibanderol relatif mahal, mencapai 25 dollar AS atau sekitar Rp 320 ribu untuk paket berisi 50 lembar.

Prynt saat ini masih berupa proyek pengumpulan dana di situs Kickstarter. Target funding sebesar 50.000 dollar AS telah terlewati, bahkan kini mendekati kisaran 450 ribu dollar AS. Sebagian besar unit awal yang ditawarkan untuk penyumbang dana sudah habis dipesan. 

Lalu bagaimana cara menggunakannya? Caranya cukup dengan memasang casing ke smartphone dan mengambil gambar dengan aplikasi khusus yang disediakan oleh Prynt. Foto hasil jepretan pun langsung bisa Anda nikmati dari bagian atas Prynt.

Namun sayangnya, Prynt Case baru bisa digunakan di smartphone iPhone 6, iPhone 5s, iPhone 5c, Samsung Galaxy S5, dan Samsung Galaxy S4. ** (SS)


 

SHARE