Sambut Usia Matang dengan 7 Item Fesyen Berikut | Male Indonesia - Men in Life Men in Style
Sambut Usia Matang dengan 7 Item Fesyen Berikut
Sopan Sopian | Looks

Setiap usia memiliki item fesyen sendiri untuk penampilan Anda. Sebab setiap item juga tidak semuanya cocok dikenakan dalam semua usia. Maka bagi Anda yang masih usia 20-an ke atas dan belum minginjak usia matang, usia 30-an. Lebih baik mempersiapkan segala sesuatunya dari segi fashion.

item fashion, usia matang
Photo by Shamim Nakhai on Unsplash

Pria yang sedang menuju usia kepala tiga tentunya mau tak mau akan dituntut untuk bersikap lebih dewasa dari segi pemikiran dan bahkan penampilan. Jangan memaksakan mengenakan item fesyen usia 20-an saat menginjak usia 30-an. Jika Anda tidak ingin memalukan diri sendiri.

Jika Anda bingung apa saja fesyen yang perlu Anda siapkan menjelang usia matang. Tentu Anda perlu referensi untuk menunjang hal tersebut. Jika tidak, perhatikan pria-pria matang di sekitar Anda yang tentunya memiliki penampilan yang keren di usia yang menginjak pemikiran lebih dewasa.

1. Dompet Kulit Berkualitas
Item fesyen menjelang usia pertama adalah dari segi tempat menaruh penghasilan Anda. Tidak lucu bukan diusia usia kepala tiga, dombet Anda masih bergambar superhero. Memang sebetulnya tidak dapat disalahkan juga, namun Anda akan terlihat kekanak-kanakan jika masih memaksakan dombet Anda masih berjenis anak muda.

Di tambah lagi, saat Anda menggunakan dompet kulit di saku Anda, tentu hal itu memberikan nilai tambah pada penampilan Anda. Pilihlah dompet dengan ukuran kecil atau sedang dengan warna yang timeless dan tidak terlihat norak, seperti cokelat kulit, hitam, atau biru navy.

2. Ikat Pinggang
Item yang satu ini, pasti sudah menjadi benda wajib yang dimiliki setiap pria. Namun seiring bertambahnya usia, ikat pinggang juga bisa menjadi penyempurna penampilan untuk segala jenis acara. Diusia matang tentu Anda kan lebih sering mengunjungi acara-acara formal. Maka ikat pinggang yang harus Anda pilih harus terlihat berkelas. Alternatifnya, bisa pilih ikat pinggang berbahan kulit dengan warna hitam atau coklat.

3. Jam Tangan Bermerk
Jam tangan menjadi salah satu item penting untuk dimiliki pada saat mendekati usia 30-an. Peran jam tangan pada penampilan seorang pria tidak hanya sebagai penunjuk waktu, namun juga sebagai aksesoris yang dapat menyempurnakan penampilan.

Tinggalkan jam tangan model digital yang terkesan sporty dan berinvestasilah ke jam tangan analog bermerk. Pastikan Anda memilih desain yang timeless dengan warna yang nggak terlalu flashy.

4. Aneka Dasi
Dasi akan mencerminkan kemaskulinan dan tatanan penampilan Anda saat memadukan kemeja dan jas. Meski tidak setiap hari Anda pakai. Dasi menjadi item penting fesyen pria. Setidaknya Anda harus memiliki dua sampai tiga dasi dengan jenis yang berbeda. Seperti bow tie dan dasi panjang biasa. 

5. Kemeja Putih polos
Kemeja putih yang sederhana bisa membuat Anda tampak berkelas dan elegan. Tidak heran jika item fesyen pria yang satu ini sering dipadukan dengan setelan jas untuk tampilan formal. Selain itu,  kemeja putih juga mudah Anda padupadankan dengan semua jenis busana tanpa kesulitan dan cocok untuk segala jenis situasi, formal maupun kasual.

6. Setelan jas
Item fesyen pria yang satu ini mungkin akan jarang Anda pakai. Namun, formal suit akan berguna sewaktu-waktu ketika Anda harus menghadiri acara resmi seperti acara pernikahan, peresmian cabang kantor, atau sekedar dinner bersama pasangan. Untuk itu, perlu Anda siapkan sebelum usia 30-an. Berinvestilah dua sampai tiga jenis setelan jas di lemari Anda. 

7. Sepatu Berbahan Kulit
Bisa dibilang memiliki sepatu formal adalah sebuah kewajiban dan merupakan pasangan paling sempurna untuk setelan jas. Untuk memaksimalkan penampilan Anda dalam setiap acara-acara penting, pastikan memiliki setidaknya dua pasang sepatu pantofel berbahan kulit dalam dua warna netral seperti coklat dan hitam.

8. Celana chino
Memakai celana jeans memang terlihat lebih jantan. Namun, setidaknya Anda perlu memiliki celana chino untuk setelah fesyen formal maupun semi formal. Selain terlihat lebih rapi, celana chino juga terbuat dari material cotton twill yang sangat fleksibel dan nyaman di pakai seharian. ** (SS)
 

SHARE