Berkencan dengan Mantan Kekasih Teman, Bolehkah? - Male Indonesia
Berkencan dengan Mantan Kekasih Teman, Bolehkah?
MALE ID | Relationships

Pernahkah terbesit dalam benak Anda untuk berkencan dengan mantan kekasih teman? Sebaiknya buang jauh-jauh pemikiran seperti itu. Walaupun semua tergantung pada jenis lingkungan sosial sekitar.

berkencan dengan mantan
Pixabay.com

Banyak pihak beranggapan, persahabatan jauh lebih penting dibandingkan menjalani kencan baru. Sehingga, tindakan berkencan dengan mantan kekasih teman masih sulit diterima dan cenderung mendapat reaksi negatif. Anda perlu memberikan penjelasan detail kepada teman atau sahabat Anda sendiri nantinya.

Coba bayangkan secara sederhana. Anda akan menerima dua jenis respon. Pertama, teman Anda menganggapnya sebagai sesuatu yang wajar dan tidak mau ambil pusing. Jika hasilnya seperti ini tandanya case closed. Hubungan pun dapat berlanjut.

Respon kedua sekaligus berisiko mendatangkan masalah besar yaitu Anda diberi predikat sebagai seorang pengkhianat. Tentu saja hal itu memengaruhi persahabatan Anda berdua secara signifikan.

Lantas bagaimana kalau Anda sudah terlanjur ‘terjebak’ oleh keadaan? Sebuah keadaan dimana Anda betul-betul ingin mengencani sang wanita pada akhirnya. Mau tidak mau, inilah langkah berikutnya yang wajib dilakukan supaya meminimalisir konflik antara Anda dan sahabat.

Jelaskan Secara Detail Kepada Teman Anda
Sudah seyogyanya ‘meminta izin’ terlebih dahulu kepada sahabat. Sembari mengingatkan Anda sangat menghargainya maupun pertemanan selama ini. Tanyakan juga apa yang akan terjadi saat Anda menjalin hubungan dengan mantannya. Ingat, jangan melanjutkan pembicaraan jika atmosfer berubah sedemikian cepat. Kecuali ia menerima hal tersebut.

Pastikan Hubungan Mereka Sudah Resmi Berakhir
Penting bagi Anda memastikan hubungan mereka resmi berakhir tanpa ada indikasi lain yang mengatakan sebaliknya. Entah dari pihak sahabat atau si dia. Anda akan terhindar dari cap seorang “pengkhianat”.

Ingat, Hal itu juga Bisa Menimpa Anda
Seperti yang telah diketahui, apa pun perbuatan seseorang di dunia ini pasti mendapatkan balasan setimpal. Barangkali sekarang Anda berhasil berkencan dengan mantan sahabat. Jangan lupa bahwa hal itu juga bisa menimpa diri sendiri. Apa Anda mampu menerima kenyataan tersebut nantinya? Atau malah timbul perasaan jengkel? Semua keputusan berada di tangan Anda. Pertimbangkan matang-matang.

SHARE