100 Model 1000 Fotografer Ramaikan Pesta HUT KFI Ke-6 | Male Indonesia - Men in Life Men in Style
100 Model 1000 Fotografer Ramaikan Pesta HUT KFI Ke-6
Sopan Sopian | Event

Memeringati hari jadi ke-6, Komunitas Fotografi Indonesia (KFI) menghelat event photohunt dengan menghadirkan 100 model, 1000 fotografer, dan 20 make up artis. Event yang bertemakan "Together and Harmony" ini berlangsung pada Minggu (24/9) di Jakarta International Equestrian Park seharian penuh.

kfi

Ketua Umum KFI Jony Sasmito mengatakan, event untuk memeringati HUT KFI yang ke-6 ini sebetulnya ingin dilaksanakan pada hari lahirnya KFI, yakni pada 29 Juni lalu--KFI berdiri sejak 29 Juni 2011.

"Karena tidak ingin mengganggu kekhidmatan hari-hari besar seperti Ramadan, Lebaran, dan Iduladha, maka event ini baru kami laksanakan sekarang," tutur dia kepada MALE Indonesia.

Sejak pukul 07.30 WIB, para fotografer dan para model mulai berdatangan ke area Jakarta International Equestrian Park yang sedang dalam pembangunan. Jony mengatakan, seluruh area yang sudah mendapatkan izin menjadi spot menarik yang tidak biasa untuk menjadi background foto.

pesta hut kfi

"Ini sesuatu yang baru, sesuatu yang tidak biasa, di mana lokasi pemotretan yang dilakukan yaitu di area proyek. Jadi tidak memulu di taman atau tempat-tempat indah saja," tutur Jony.

Acara yang didukung oleh Male Indonesia sebagai media partner ini memiliki tujuan untuk mengembangkan fotografi Indonesia dengan menghadirkan 11 model baru yang sudah diseleksi beberapa bulan sebelumnya.

"Jadi, pada kesempatan ini kami juga ingin mengorbitkan talent-talent (model) baru dengan melakukan casting. Lalu, yang memang memiliki potensi selanjutkan akan menjadi next model KFI," tutur pria yang akrab disapa Om Jony ini.

pesta hut kfi
 

Ajang Silaturahmi Fotografer
Karena banyaknya model dan fotografer, maka event photohunt ini dibagi tiga sesi, yakni Pagi yang di isi oleh model baru yang sebelumnya di seleksi, kemudian Siang, dan Sore (pukul 17.00 WIB) diisi oleh model-model yang sudah memiliki jam terbang tinggi.

"Memang sengaja, karena tidak mungkin 100 model sekaligus di foto sama fotografer, jadi kami sebelumnya memberitahukan susunan acara dan list model yang akan datang pada setiap sesi-nya," tutur pria berkacamata ini.

IMG20170924133346 (1) (800 x 600)

Selain itu, Jony ingin menyampaikan, bahwasannya acara ini intinya adalah ingin membangun silaturahmi teman-teman fotografer dan tensi bersebrangan. Di mana sebelumnya banyak yang bicara soal politik dan agama.

"Tadinya temen jadi benci karena persoalan politik pilkada kemarin. Jadi saya ingin dengan acara ini menyampaikan, ayo teman-teman fotograer itu tidak seperti itu. Dengan hobi yang sama kita bersatu, kita bersilaturahmi," tutur Jony. "Sehingga ini kenapa tema yang diangkat adalah "Together and Harmony". Untuk bersilaturahmi," ucap dia. **

SHARE