Manfaat Bermain Lidah Saat Berciuman | Male Indonesia - Men in Life Men in Style
Manfaat Bermain Lidah Saat Berciuman
Sopan Sopian | Sex & Health

Bermain lidah saat berciuman menjadi variasi sendiri bagi pasangan. Selain terlihat seksi, variasi ciuman ini akan membuat gairan pada setiap pasangan yang memainkannya. Namun dibalik itu, ternyata menyimpan manfaat yang bukan hanya untuk seks saja.

bermain lidah saat berciuman
pixabay.com

Pakar kesehatan di bidang reproduksi manusia serta psikologi evolusioner dari Universitas Kent bernama Dr. Sarah Johns mengatakan, manusia memang akan menunjukkan rasa kasih sayangnya dengan melakukan sebuah ciuman. Baik pada bibir atau kening. 

Selain meningkat gairah seperti dikatakan di atas, berciuman juga, kata Jhons, dapat membuat rasa cinta semakin dalam. Hal tesebut karena terlibatnya emosi saat melakukannya. Selain itu, menurut Fulvio D'Acquisto dari Universitas Roehampton mengatakan bahwa permainan lidah saat berciuman dapat merasakan emosi paling tinggi.

"Dengan ciuman, orang bisa merasakan dan membaui seseorang dan melihat apakah kamu memiliki respons kekebalan. Kita biasanya tertarik dengan seseorang yang memiliki imunitas yang berbeda," ujarnya dilansir The Independent. 

Selain itu, masih menurut D'Acquisto, bermain lidah saat berciuman itu dapat mengidentifikasi kecocokan dengan pasangan. "Berciuman dengan saling menyentuh dan merasa merupakan emosi yang bisa mengizinkan kita mengidentifikasi keuntungan dan kecocokan dengan pasangan," ungkap Fulvio D'Acquisto. 

Dari perspektif imunologi, D'Acquisto menyebutkan bahwa berciuman sembari bermain lidah ternyata bisa menurunkan resiko punahnya spesies manusia karena kegiatan ini ternyata bisa mengeksplorasi gen seseorang dengan tujuan mendapatkan keturunan.

Selain itu, menurut Joy Davidson, seorang psikolog mengungkapkan bahwa ciuman dapat menghentikan keributan dalam pikiran seseorang. Ini akan menghasikan proses psikologis yang juga dihasilkan oleh meditasi.

Bahkan, ciuman sebenarnya dapat membesarkan pembuluh darah. Aliran darah yang lancar akan membantu untuk menurunkan tekanan darah yang mungkin tinggi. Selain mengatasi masalah tekanan darah, membesarnya pembuluh darah dapat membantu meredakan rasa sakit, seperti sakit kepala. 

Jadi, saat melakukan ciuman dan Anda memiliki rasa sakit pada tubuh, dipercaya dapat meredakan rasa sakit itu. Dan lebih penting lagi untuk menghilangkan rasa depresi atau stres, karena berciuman juga dapat meluruhkan hormon endorphin. Di mana akan mengeluarkan hormon rasa senang. ** (SS)

SHARE