Sering Adu Argumen, Tuntaskan Segera! - Male Indonesia
Sering Adu Argumen, Tuntaskan Segera!
MALE ID | Relationships

Apakah Anda para pria adalah seseorang yang sering bertengkar dengan pasangan Anda dalam suatu hubungan? Jangan lebih dulu mengambil kesimpulan bahwa hubungan Anda tidak serasi dan berpotensi gagal. Faktanya, hal ini justru menjadi tanda-tanda bahwa hubungan Anda bisa lebih bahagia dan langgeng dibandingkan mereka yang jarang terlibat konflik.
sering bertengkar Photo by Igor Ovsyannykov on Unsplash
Berdasarkan sebuah penelitian, ditemukan fakta bahwa sering beradu argumen dan selisih pendapat rupanya memberikan banyak manfaat di hubungan Anda dan pasangan. Antara lain meredakan stres hingga yang paling menguntungan bagi kedua belah pihak, meningkatkan hubungan seks.
Di samping itu, manfaat apalagi yang bisa diperoleh melihat realita Anda sering bertengkar dari pasangan? Berikut ini sedikit penjelasan yang akan menjelaskan keuntungan demi membuat hubungan Anda dan si dia semakin langgeng. Simak penuturannya di bawah ini.
Mengetahui Sifat Asli Pasangan
Selama berselisih, Anda bisa melihat sifat asli dari pasangan Anda. Sudah merupakan hal yang wajar apabila Anda penasaran bagaimana sifat si dia yang sebenarnya. Disadari atau tidak, selisih paham tersebut membantu memperbaiki hubungan bersama pasangan dan mengungkapkan sisi lain di diri masing-masing.
Mengendurkan Ketegangan
Meluapkan hal yang meresahkan Anda kepadanya melalui perselisihan sesekali dibutuhkan. Pasalnya, bertengkar bisa membuat Anda dan pasangan tahu sama tahu apa yang diinginkan. Sikap dingin dan saling menyindir justru tidak baik dimana rasa tegang akan menyelimuti momen ketika bertemu. Anda juga tidak merasa nyaman mengobrol bersamanya.
Lebih Waspada
Poin ini termasuk ke dalam salah satu poin yang penting. Terutama bagi Anda yang menghendaki hubungan ke jenjang lebih serius. Sering bertengkar membuat Anda menyadari tanda-tanda bila pembicaraan Anda dengan si dia bisa menjurus ke arah pertengkaran. Anda bisa menghindarinya dan mengalihkan topik. Intinya, Anda lebih aware dan selalu waspada.
Belajar Melihat Sesuatu dari Sudut Pandang Berbeda
Acapkali, faktor yang melandasi hubungan pasangan dihiasi oleh pertengkaran berasal dari perbedaan pendapat. Di sinilah Anda bisa belajar untuk menyelesaikan permasalahan dari sudut pandang berbeda, sehingga lebih mudah menemukan jalan keluar. Anda juga berhenti menganggap diri Anda adalah manusia sempurna.
Baca juga:Sahabat Dekati Pasangan Anda? Lakukan Ini!
Menghargai Pentingnya Komunikasi Bersama Pasangan
Sisi positif yang terakhir, Anda jadi lebih menghargai komunikasi bersama pasangan Anda. Menghargai waktu yang telah Anda habiskan berdua seperti membicarakan kehidupan, dan belajar menjadi pendengar yang baik ketika pasangan Anda sedang berbicara.**GP

SHARE