Saatnya Membersihkan Pusar, Berikut Cara Mudahnya - Male Indonesia
Saatnya Membersihkan Pusar, Berikut Cara Mudahnya
MALE ID | Looks

Saatnya membersihkan pusar. Karena bisa ditebak, bagian tubuh pria yang jarang sekali diperhatikan adalah puser. Padahal pusar adalah masih bagian tubuh yang patut dibersihkan. Karena pusar juga menjadi salah satu timbulnya bau tak sedap.

membersihkan pusar
pexels.com

Apa jadinya saat perut Anda sixpack, namun pusar Anda tercium tak sedap. Wanita mana yang tidak ilfeel saat berada dengan Anda. Meski Anda telah dengan percaya diri menunjukan keindahan perut Anda.

Maka dari itu, saat kini perlu memerhatikan bagian tubuh yang belum pernah Anda perhatikan ini. Perhatikan setiap Anda pergi ke kamar mandi, meski hanya satu minggu sekali. 

Selain itu, jika kotoran pusar tidak dibersihkan selama bertahun-tahun, tak hanya menimbulkan bau tak sedap, tapi bahayanya juga dapat menyebabikan iritasi pada pusar. Maka dari itu, agar menjadi pria wangi maksimal, saatnya memerhatikan setiap semua sela dalam tubuh, salah satunya membersihkan pusar. Lalu bagaimana cara membersihkannya?

1. Sekalian Saat Mandi
Hal membersihkan pusar paling simpel yang dapat Anda lakukan adalah dengan cara sekalian saat Anda mandi. Siapkan air yang sudah dicampir dengan sabun anti bakteri secukupnya. Guyur pusar Anda kemudian ambil handuk basah yang bersih. Seka pusar Anda dengan lembut dan searah. Anda juga dapat membersihkannya dengan menggunakan dengan air garam untuk membersihkan pusar yang kotor. 

2. Beda Jenis, Beda Cara Membersihkan Pusar
Pada umumnya, pusar memiliki dua bentuk. Pertama outie dan innies. Pusar outie ini biasa disebut pusar bodong. Cara membersihkannya pusar yang menonjol atau bodong ini dapat menggunakan kain ataupun lap yang lembut. 

Sementara untuk jenis pusar bentuk innies, Anda dapat menggunakan cutton bud untuk menjangkau kotoran yang ada di dalam pusar.

3. Gunakan Minyak Zaitun
Selain menggunakan cutton bud. Anda dapat menambahkan minyak zaitun. Caranya dapat diteteskan secukupnya ke dalam lubang pusar dan diamkan selama kurang lebih 10 menit. Hal tersebut dapat melunakan kotoran pusar yang telah lama tidak dibersihkan.

Setelah diangkat, keringkan pusar. Lalu bersihkan pusar Anda dengan tissue kering atau handuk lembut yang tentunya harus bersih. Jika Anda tidak memiliki minyak zaitun bisa Anda gunakan dengan minyak kelapa atau baby oil.

4. Menggunakan dengan Air Lemon
Air lemon juga dapat membersihkan pusar Anda. Caranya cukup mudah, yaitu rendam kapas dengan perasan air lemon. Kemudian gosok lembut area pusar dengan kapas yang sudah direndam. Selain bisa membersihkan, air lemon ini bisa menghilangkan bau akibat tumpukan kotoran yang ada di pusar.

5. Menggunakan scrub
Anda bisa menggunakan scrub alami yang terbuat dari sedikit air dan kopi bubuk. Caranya hampir sama seperti menggunakan lulur di tubuh. Namun saat menggosok pusar Anda harus menggosoknya secara perlahan dan lembut. Hal ini dikarenakan kulit yang ada di pusar sangat tipis dan rentan iritasi. ** (SS)


 

SHARE