Mobil Keren yang Kurang Laku di Pasaran | Male Indonesia - Men in Life Men in Style
Mobil Keren yang Kurang Laku di Pasaran
Gading Perkasa | Sport & Hobby

Dunia otomotif telah melahirkan mobil keren yang jumlahnya tidak terhitung. Berbagai upaya dilakukan oleh pihak pabrikan mobil seperti menyematkan fitur canggih, tampilan desain menarik dan performa menakutkan. Tujuannya tentu saja mendapat tempat di hati pecinta otomotif.

Namun bukan berarti setiap mobil keren yang diluncurkan selalu menuai kesuksesan. Banyak pabrikan justru merugi karena produknya kurang laris di pasaran. Padahal, secara overall boleh dibilang sangat menjanjikan.

Faktor penyebab kegagalan produk menembus target penjualan bermacam-macam. Dari harga yang terlalu mahal, maraknya kasus recall mobil sampai masalah internal pihak manufaktur. Hal ini membuat usaha mereka termasuk Research and Development sekian lama berakhir percuma.

Berkaitan akan hal tersebut, berikut kami rangkum dalam lima mobil keren yang kurang laku di pasaran. Antara lain:

Baca juga: Nio EP9, Mobil Listrik Tercepat

AMC Amx


CZmarlin

AMC Amx dinobatkan sejumlah pihak sebagai salah satu muscle car terbaik yang pernah diciptakan. Modelnya pun terlihat sederhana dan menimbulkan kesan klasik ala Amerika. Tetapi entah mengapa Amx sulit bersaing dengan mobil sejenis. Produsen mobil lantas menghentikan penjualannya.

Bugatti EB 110


edvvc

Bugatti adalah pabrikan mobil tersohor asal Perancis. Salah satu buah karya mereka, Bugatti Veyron bahkan sudah menginspirasi manufaktur lain untuk menciptakan hypercar terbaik. Jauh sebelum kelahiran Veyron, yaitu di tahun 1991, Bugatti merilis seri EB 110. Konsep mobil sebenarnya cukup menarik, memadukan desain supercar era 80-an dan 90-an menjadi satu kesatuan. Apa daya, EB 110 kurang laku karena sulitnya masyarakat menjangkau banderol harga. Produksi EB 110 dihentikan hanya dalam kurun waktu empat tahun sejak dibuat.

De Lorean DMC 12


Grenex at English Wikipedia

Bagi Anda yang pernah menonton film Back to the Future, pastinya sudah hafal dengan mobil De Lorean DMC 12. John De Lorean, sang pencipta mempunyai pandangan cukup baik terhadap kendaraan masa depan. Kendati demikian, R&D yang seakan tergesa-gesa mengakibatkan DMC 12 urung memperoleh apresiasi positif dari konsumen.

Pontiac GTO


Crossley1

Pontiac sempat memproduksi GTO yang disematkan mesin menawan berkonfigurasi V8 (8-cylinder). Tanggapan dari masyarakat pun cukup baik terkait produk ini. Lalu mengapa GTO kurang laku? General Motors mengalami krisis ekonomi sehingga Pontiac disuntik mati.

Porsche 914-6


wikimedia

Pabrikan otomotif asal Jerman, Porsche menciptakan seri 914-6 sebagai mobil berstatus entry level dengan tujuan meningkatkan daya beli di masyarakat kelas menengah. Pada kenyataannya, banderol harga Porsche 914-6 tidak terpaut jauh dari seri flagship mereka, 911. Orang pun lebih tertarik meminang seri 911 daripada 914-6.**GP

SHARE