Memilih Kacamata Berkendara, Jangan Sampai Keliru - Male Indonesia
Memilih Kacamata Berkendara, Jangan Sampai Keliru
MALE ID | Looks

Memilih kacamata berkendara bisa dikatakan gampang-gampang susah. Utamanya bagi pria yang malas ataupun tidak terbiasa mengenakan kacamata saat sedang memacu kendaraannya di jalanan kota. Bagi mereka, kacamata sangat mengganggu.

 memilih kacamata berkendara
 pxhere.com

Sejatinya, fungsi kacamata berkendara sangatlah bermanfaat bagi penunggang roda dua. Yakni melindungi mata dari pancaran sinar matahari secara langsung. Di samping itu debu juga tidak mudah menyerang mata kita.

Kendati demikian, memilih kacamata berkendara tidak boleh sembarangan. Beberapa hal perlu diperhatikan sebelum Anda memilihnya. Sementara bila Anda yang wajib memakai kacamatan rabun jauh/dekat, alat bantu ini tetap wajib dikenakan demi mempertajam penglihatan.

Berikut ini tips bagi Anda menentukan kacamata berkendara yang hendak Anda beli. Antara lain:

Mempunyai Kemampuan Menghalau Sinar UV
Sebagai perlengkapan yang berfungsi menghalau teriknya sinar matahari, sebuah kacamata harus mempunyai lapisan anti sinar ultra violet (UV). Maka sudah selayaknya Anda memilih kacamata dengan kemampuan tolak UV cukup tinggi, sehingga mata Anda terjaga dari pengaruh negatif sinar matahari.

Kenyamanan Frame juga Penting
Mengenakan kacamata ketika mengendarai sepeda motor pasti dibarengi penggunaan helm. Sebelum memutuskan kacamata mana yang mau Anda beli, pastikan frame kacamata sesuai bentuk wajah sekaligus nyaman dipakai berkendara. Jangan sampai menimbulkan rasa sakit lantaran frame menekan kepala Anda nantinya misalnya kacamata bergagang melengkung. Coba Anda pilih kacamata bergagang lentur.

Jenis Lensa
Setelah mendapatkan frame cukup nyaman, berikutnya perhatikan lensa kacamata. Betul, lensa adalah unsur wajib sehingga jangan memilih asal-asalan. Lensa berbahan polarized mampu menyerap sinar matahari sebanyak 98%. atau bisa juga lensa photo chromatic dimana mampu menyesuaikan diri menghadapi sinar UV. Saat Anda berada di dalam ruangan, lensa kacamata berubah menjadi terang. Begitu pula sebaliknya, lensa akan berubah gelap sewaktu Anda berada di luar ruangan.

Ketangguhan Lensa/Anti Gores
Pastinya Anda tidak menggunakan kacamata berkendara di dalam ruang kerja dan sifatnya lebih sering dipakai di luar ruangan. Penting bagi Anda memilih lensa kacamata berdaya scratch resistant. Dengan demikian lensa kacamata lebih aman dari goresan, contohnya debu jalanan atau penyebab lainnya.

Keep Stylish
Tips terakhir memilih kacamata berkendara, pilih model kacamata sesuai selera Anda. Di samping melindungi mata, kacamata berkendara berpotensi meningkatkan penampilan Anda agar tetap stylish.

SHARE