Perangkat Baca Baru Besutan Amazon, Kindle Oasis - Male Indonesia
Perangkat Baca Baru Besutan Amazon, Kindle Oasis
MALE ID | Digital Life

Pada akhir Oktober 2017 lalu, salah satu perusahaan elektronik terbesar di jagat teknologi, Amazon meluncurkan perangkat membaca terbarunya demi memenuhi kebutuhan masyarakat. Produk itu dinamai Kindle Oasis. Bukankah Kindle sudah lama beredar di pasaran?

perangkat membaca
bfishadow/flickr.com

Kindle Oasis generasi terbaru sangat jauh berbeda dibandingkan seri sebelumnya dan cukup istimewa. Seperti dilansir dari Amazon, perangkat membaca buatannya adalah Kindle waterproof pertama yang pernah ada di muka bumi. Disertai sertifikasi IP X8 (tahan berada di air kedalaman 2 meter selama 60 menit). Sehingga Anda dapat membaca kapan saja dan di mana saja tanpa perlu mengkhawatirkan perangkat rusak terkena air. Berenang di kolam sembari membaca bukan lagi sesuatu yang mustahil.

Baca juga: Perangkat yang Mengubah Dunia secara Signifikan

Perangkat membaca ini dilengkapi fitur mumpuni bernama Audible Integration. Sebuah perangkat audio yang membuat penggunanya dapat mendengarkan beragam audiobook melalui speaker maupun headphone. Alternatif bagi Anda ketika sedang malas membaca. Tak perlu khawatir kehabisan stok audiobook, Amazon mempunyai perpustakaan audiobook lumayan besar.

Kenyamanan membaca pengguna turut ditunjang dari sektor layar. Yakni memiliki tampilan layar paperwhite besar berukuran 7 inci dengan resolusi tinggi, sekitar 300 ppi. Amazon tidak lupa menyematkan sensor ambient light agar perangkat mampu mengatur tingkat kecerahan layar secara otomatis. Ketajaman tulisan sangat sempurna memanjakan mata Anda.

perangkat membaca
bfishadow/flickr.com

Sementara pada segi desain telah dibuat sedemikian tipis dan lebih ringan. Memiliki ketebalan 13 mm disertai pegangan ergonomis, pengguna bebas menentukan apakah ingin memakai sepasang tombol fisik yang berada di sisi tebalnya atau langsung menyentuh layar saat mengoperasikan perangkat. Bagian belakang perangkat terbuat dari material aluminium guna menonjolkan kesan premium.

Anda khawatir harus mengisi ulang perangkat berulang kali akibat borosnya baterai? Tenang saja, Amazon mengklaim telah menanamkan baterai built in berkapasitas jauh lebih besar yang diyakini sanggup bertahan selama enam minggu.

Kindle Oasis mempunyai dua opsi penyimpanan, 8 GB dan 32 GB. Cukup menyesuaikan kebutuhan penggunanya. Harganya tergolong bersahabat, untuk varian berkapasitas 8 GB dibanderol seharga 250 USD. Sementara varian 32 GB dibanderol 300 USD. Sepadan dengan teknologi yang disematkan, bukan?**GP

SHARE