Tempat Terseram di Dunia, Masih Ingin Berkunjung? - Male Indonesia
Tempat Terseram di Dunia, Masih Ingin Berkunjung?
MALE ID | Relax

Menikmati hari libur biasanya dilakukan dengan mengunjungi tempat-tempat menarik dan bersifat menyenangkan, tetapi pernahkah Anda mencoba sesuatu yang berbeda misalnya berkunjung ke tempat terseram? Jauh dari kata nyaman dan melegakan?

Kami yakin banyak dari Anda belum pernah terpikir sebelumnya untuk melakukan perjalanan menuju tempat-tempat yang dianggap seram. Pasalnya, setiap orang terbiasa memilih destinasi wisata berupa kota, tepi laut, gunung beserta bangunan-bangunan cantik nan indah. Tujuannya, tentu saja melepas penat dari kesibukan sehari-hari.

Kendati demikian, ada saja sejumlah tempat terseram di dunia dijadikan destinasi berlibur para wisatawan. Menyimpan jutaan sejarah dan misteri, tempat-tempat ini didaulat sebagai wisata anti mainstream. Sudah penasaran, ya? Okay, don’t waste your time and here we go!

Baca juga: Dilarang Memotret di Tempat Berikut ini

Xochimilco Dolls Island (Meksiko)


Evacatrin/flickr

Dari namanya, pulau boneka sepertinya menyenangkan. Tunggu dulu. Pulau boneka di Xochimilco, Meksiko ini dipenuhi oleh boneka yang berbeda bila dibandingkan boneka pada umumnya. Kesannya justru menyeramkan. Menurut cerita seorang penduduk tunggal di sana Don Julian Santana, ia menemukan gadis kecil tenggelam di pantai. Tidak lama kemudian, terlihat boneka mengambang di air. Alhasil ia juga menghiasi seluruh pulau dengan boneka sebelum akhirnya tewas di tempat sama seperti gadis yang tenggelam.

Beelitz Heilstatten Military Hospital (Jerman)

beelitz heilstatten hospital
Jan Bommes/flickr

Rumah sakit Beelitz Heilstatten digunakan militer Jerman selama Perang Dunia pertama dan kedua. Adolf Hitler, pemimpin Nazi pun sempat dirawat di sini lantaran mengalami luka serius di kaki pada PD I. Beelitz Heilstatten sebenarnya termasuk rumah sakit mewah pada saat itu. Namun kondisinya semakin menua dan terabaikan sehingga akhirnya ditutup di tahun 1994. Bangunannya menjadi salah satu tempat terseram di dunia.

Torture Museum (Belanda)

museum penyiksaan amsterdam
Persian Dutch Network

Bagi Anda yang pernah menyaksikan film gore berjudul Saw, tentu masih ingat dengan suguhan kengerian di dalamnya. Nah, museum penyiksaan di Belanda bisa dikatakan merupakan perwujudan film tersebut di dunia nyata. Anda akan melihat seseorang terperangkap dalam kandang besi, ditusuk garpu dan kepalanya hancur. Sedikitnya 100 koleksi alat penyiksaan berada di sini.

Museo de las Momias (Meksiko)


Russ Bowling

Memiliki ketakutan tinggi dan mudah kaget? Anda disarankan berpikir ulang saat hendak mengunjungi Museo de las Momias. Why? Berbagai jenis mumi berada di sini. Termasuk mumi dari wanita hamil beserta janinnya. Jumlahnya mencapai 100 mumi. So creepy.

Catacombe dei Cappuccini (Italia)


Juan Antonio Segal

Setali tiga uang dengan museum mumi di Meksiko, Kota Palermo di Italia juga menyimpan lebih dari 8.000 mumi mengenakan berbagai jenis pakaian. Bedanya, para mumi diletakkan di kuburan bawah tanah. Persiapkan diri Anda sebelum menginjakkan kaki menuju tempat ini.

Door to Hell (Turkmenistan)


flydime/wikipedia

Kawasan ini disebut-sebut sebagai gerbang masuk menuju neraka dan menjadi tempat terseram di dunia. Bagaimana tidak, para pengunjung akan disuguhkan kawah api menyerupai lava sedalam 70 meter dimana bau belerangnya sangat menyengat. Letaknya berada di Provinsi Ahal, Turkmenistan. Kawah api terbentuk dari ladang gas yang sengaja dibakar oleh sekelompok ilmuwan pada 1971 silam. Sejak saat itu, apinya tak pernah padam.**

SHARE