Kesederhanaan Gaya Hidup Nicholas Saputra - Male Indonesia
Kesederhanaan Gaya Hidup Nicholas Saputra
Sopan Sopian | News

Aktor dengan tatapan tajam dengan bawaannya yang tenang, Nama Nicholas Saputra menjadi sosok pria yang sempurna bagi sebagian wanita. Apalagi tubuhnya yang tinggi tegap dan rapi, menjadi nilai lebih cara wanita memandang bintang "Ada Apa dengan Cinta 2 (AADC2)" ini.

saputra

Pembawaannya yang tenang menjadikan pria kelahiran Jakarta, 24 Februari 1984 tak neko-neko dalam berpakaian. Dirinya mengaku, untuk style berbusana tidak ingin ribet dan dipikirkan lebih dalam. Yang penting bisa menyesuaikan dengan acara yang akan didatanginya.

"Penampilan tergantung dari kebutuhan acara saja, tapi kalau punya kesempatan tiap harinya, saya pakai casual yang saya pilih," tutur Nicho saat ditemui Male Indonesia di kawasan Senayan, Jakarta Selatan belum lama ini.

Tak sekadar senang tampil casual, Nicholas Saputra, rupanya sangat menyukai baju dengan bahan katun. Menurutnya, bahan katun tidak terlalu tebal dan nyaman ketika digunakan.

"Nyaman aja ya, apalagi kita di negera tropis. Kalau tips berpakaian sebenarnya sesuai kepribadian masing-masing, terserah aja. Tapi kalau saya suka pakai baju bahan katun, tipis, gak suka yang terlalu tebal," ujar aktor berdarah Jawa-Jerman ini.

Berbicara menjaga kebugaran tubuh, Nicholas Saputra yang memulai karier sebagai seorang model pada sebuah peragaan busana karya Samuel Wattimena ini ternyata simpel. Yang terpenting, kata dia, memperhatikan durasi tidur.

Tidur dengan waktu sekitar 7 jam, lanjut Nicho, membuat tubuh sudah bisa lebih fit untuk menjalani setiap rutinitas. "Kalau sekarang karena udah gak terlalu sibuk, saya selalu memastikan untuk tidur sekitar 7 jam. Bangun jadi lebih seger," ucap dia.

Meski begitu, Nicholas Saputra sempat merasakan waktu tidurnya terasa kurang lantaran kesibukannya yang cukup padat. "Kadang kita lupa tidur cuma 4 jam cukup, padahal kurang," ujar pemenang Festival Film Indonesia 2005, sebagai Soe Hok Gie (Gie) dan Joni (Janji Joni).

Tak hanya cukup tidur, kesederhanaan gaya hidup Nicholas Saputra pun terlihat dari tidak neko-nekonya dalam memilik asupan makanan. Dia mengatakan, yang terpenting asupkan makanan dalam tubuhnya seimbang.

"Buah-buahan dan vitamin gak terlalu, yang penting makanan balance," tutur pria yang hobi traveling ini. "Olaharga kalau rutin, sulit. Karena lebih banyak traveling juga. Biasanya itu boxing, muay thai, berenang, ganti-gantian aja," imbuh Nicholas Saputra. ** 

SHARE