Mahakarya Indonesia, Perjalanan Eksplorasi Budaya - Male Indonesia
Mahakarya Indonesia, Perjalanan Eksplorasi Budaya
MALE ID | Whats Up

Indonesia memang kaya akan budaya, keindahan alam, kuliner, warisan nilai luhur, dan lainnya. Sehingga mengantarkan Indonesia menjadi negara yang kaya dengan berbagai mahakarya.

 

Untuk menumbuhkan apresiasi dan kebanggaan masyarakat terhadap ragam mahakarya Indonesia tersebut, Dji Sam Soe kembali melakukan kampanye Mahakarya Indonesia dengan menggandeng seorang traveler muda, Ashari Yudha dalam sebuah perjalanan bertema "Eksplorasi Mahakarya Kebanggaan Indonesia".

Perjalanan ini mengantarkan Yudha untuk menyelami beragam kekayaan mahakarya di empat wilayah nusatara yang sarat akan nilai-nilai berharga. Keempat wilayah tersebut di antaranya Papua (Lembah Baliem, Wamena), Sumatera (Padang, Mentawai dan Medan), Sulawesi (Bulukumba), dan Jawa Timur (Surabaya dan Madura). 

Yuda mengaku dapat berkolaborasi dalam kampanye Mahakarya Indonesia ini karena persamaan misi untuk membantu mengangkat mahakarya Indonesia sebagai sesuatu yang berharga dan harus dijaga dengan sempurna. 

"Melalui kampanye ini, masyarakat dapat mengenal kekayaan alam dan kebudayaan Indonesia, bukan hanya secara fisik, tetapi juga menangkap kisah jiwa-jiwa Indonesia yang ada di baliknya," tutur dia, di acara "Makaharya Indonesia", di Kawasan Sudirman, Jakarta Selatan, Selasa (21/11).

Sejarawan JJ Rizal pun turut berpartisipasi dengan memaparkan berbagai kisah menarik di balik temuan Yudha di dalam perjalanan ini. Menurutnya semua patut berbangga dengan tanah air Indoensia, negeri yang memiliki sejuta pesona karena keberagamanannya. 

"Keberagaman inilah yang mengantarkan Indonesia menjadi negara yang kaya dengan berbagai mahakarya, baik itu dalam bentuk corak budaya, keindahan alam, kuliner, warisan nilai luhur, dan lainnya," tutur JJ Rizal. ** (SS)
 

SHARE