Alasan Anda Kurang Berhubungan Seks - Male Indonesia
Alasan Anda Kurang Berhubungan Seks
MALE ID | Sex & Health

Berhubungan seks menjadi salah satu kebutuhan dasar setiap manusia. Jadi bukan hanya sekadar makan, minum, istirahat dan olahraga saja. Karena dengan berhubungan seks rutin, banyak manfaat yang didapat. Salah satunya dapat mengurangi rasa stres dan meningkatnya sistem kekebalan tubuh.

berhubungan seks
Photo by angga aditya on Unsplash

Seperti halnya mengantuk. Ini adalah tanda kebutuhan untuk istirahat. Begitu pun kebutuhan seks, akan memberikan sinyal pada tubuh Anda saat memerlukannya. Namun sinyal-sinyal bahwa tubuh memerlukan seks kerap terabaikan. Padahal dapat berdampak buruh pada suasana hati.

Selain pengaruhnya pada suasana hati, sinyal saat Anda membutuhkan seks terabaikan akan menurunkan stamina tubuh dan menurunkan kekebalan tubuh Anda. Lalu seperti apa alasan Anda kurang berhubungan seks? Berikut beberapa alasan Anda kurang berhubungan seks seperti dikutip dari laman everydayhealth.

1. Anda Kerap Merasa Terlalu Lelah
Sebenarnya ketika tubuh merasa lelah, itu hanya secara fisik dan mental. Jangan berpikir bahwa saat melakukan hubungan seks akan merasa lebih lelah. Justru itu adalah sebuah dorongan untuk Anda. Agar tidak lagi merasa terlalu lelah setelah beraktivitas seharian. Anda dapat melakukan hubungan seks di pagi hari. Sehingga itu akan menimbulkan dorongan untuk stamina Anda.

2. Anda Terlalu Sering Mabuk
Alasan kekurang berhubungan seks kedua adalah, Anda sering mabuk. Sehingga Anda lupa akan kebutuhan khusus Anda bersama pasangan. Sehingga ini akan menyebabkan kelelalahan di kesokan harinya. Meski alkohol dan seks memiliki hubungan yang rumit. Namun, anehnya, saat meminum satu atau dua gelas, Anda dapat menempatkan seks yang baik dengan suasana hati yang baik pula. 

Namun jangan sampai pasangan Anda juga terlalu mabuk. Karena akan membuat wanita susah untuk mencapai orgasme. "Untuk pria, terlalu banyak minuman dapat menyebabkan  disfungsi ereksi  atau ketidakmampuan ejakulasi," kata Philip A. Rutter, PhD, seorang psikolog di Philadelphia.

3. Terlalu Sibuk dengan Teknologi
Apakah Anda kerap terus-menerus berada di depan gawai, komputer untuk mengecek email, mengecek skor olahraga, atau tidak pernah lepas dari internet? Jika teknologi kerap dibawa ke tempat tidur dengan Anda setiap malam, hal itu menjadi salah satu alasan Anda kekurangan berhubungan seks.

Karena, dengan banyaknya rutinitas bermain dengan teknologi di atas ranjang, akan mengurangi waktu berhubungan seks Anda dengan pasangan. Tidak hanya itu, sulit bagi satu pasangan untuk memulai hubungan seks sementara yang lain terganggu oleh gawai atau reality TV. 

4. Anda Terlalu Stres
Tidak perduli apa yang Anda perbuat di luar kamar sehingga mengalami stres. Suasana stres yang terjadi di luar kamar akan berdampak terhadap mood di atas ranjang. Pasalnya, jika terlalu merenungkan stres, tidak akan membuka diri secara fisik dan emosional untuk kehidupan seks Anda. ** (SS)
 

SHARE