Pria Modern Harus Tahu Manfaat Buah Mangga - Male Indonesia
Pria Modern Harus Tahu Manfaat Buah Mangga
MALE ID | Sex & Health

Buah mangga sedang menjadi primadona di Indonesia. Tidak salah, jika memeprhatikan seksama, sejumlah cafe akan menu utama jus dengan buah satu ini. Ditambah, perlu Anda tahu, Indonesia menjadi salah satu penghasil mangga terbesar di dunia. 

buah mangga
pixabay.com

Selain jus, mangga juga kerap dijadikan toping untuk beberapa menu sebagai penyegar. Sebut saja beberapa kafe yang menyajikan mangga, mulai dari King Mango, Mango Bomb, Waiway, Go Mango, Mango Mango, dan masih banyak lagi. 

Apalagi jika sudah masuk supermarket, buah mangga sudah menjadi buah elit dengan harga yang jauh dari pasar tradisional. Memiliki rasa manis dan lezat, memang tidak salah jika buah mangga menjadi salah satu buah paling favorit di Indonesia. 

Namun, tahukah Anda, sebagai pria modern yang suka akan buah mangga ini memiliki banyak manfaat bagi tubuh dan kesehatan? Jika belum mencobanya. Anda perlu mengonsumsi buah primadona ini. 

Karena, selain mengandung vitamin C, mangga juga kaya akan vitamin  A, zat besi, kalium, dan protein. Lalu manfaat lain buah mangga apa saja? Berikut beberapa manfaat buah mangga yang pria modern harus tahu.

1. Memperkuat Daya Ingat
Buah ini rupanya memiliki fungsi yang baik bagi otak kamu. Apalagi Anda adalah pria yang super sibuk dengan jadwal dan pekerjaan yang padat. Buah mangga dapat memperkuat daya ingiat,semua karena tingginya kadar glutamin yang terkandung pada mangga. Inilah yang jadi alasan mengapa mangga baik dikonsumsi.

2.  Menurunkan Risiko Kanker
Pria menjadi sasaran empuk untuk terserang kanker. Maka dari itu, perlu rasanya Anda sebagai pria mengonsumsi mangga. Baik secara jus atau langsung sebagai pencuci mulut. Karena buah mangga tinggi antioksidan, sehingga ampuh mencegah kanker. Seperti kanker usus, leukimia, dan prostat.

3. Mencukupi Asupan Kalium
Dalam 100 gram buah mangga, terkandung 189 miligram kalium. Dengan mengonsumsi beberapa buah mangga setiap hari, maka kebutuhan kalium sebesar 400 miligram/hari tercukupi. Kalium sendiri berguna untuk mencegah stroke, menstabilkan gula darah, mencegah gangguan otot, mencegah kram, menormalkan tekanan darah, dan membantu metabolisme.

4. Memperkuat Kekebalan Tubuh
Di musim hujan seperti ini, perlu rasanya mengonsumsi buah mangga. Karena kaya vitamin C dan A, maka tidaklah mengherankan bahwa mangga ampuh melawan bakteri penyebab flu, pilek, dan sariawan. Selain itu, mangga juga ampuh untuk menjaga stamina tubuh agar tak gampang sakit. 

5. Memperhalus Kulit
Sebagai pria modern, grooming memang menjadi hal penting untuk menunjang penampilan. Memiliki kulit halus tidak hanya diinginkan wanita. Tapi juga pria. Nah, dengan buah mangga yang memiliki banyak vitamin C dan A, mangga berkhasiat menjaga kulit tetap cerah dan menghaluskan kulit. Mangga juga berguna untuk merangsang produksi kolagen yang menyehatkan kulit. Selain itu, buah mangga juga mengandung enzim dan phenol yang tinggi khasiat. ** (SS)

SHARE