Menuju Final Pocari Sweat Futsal Championship 2017 - Male Indonesia
Menuju Final Pocari Sweat Futsal Championship 2017
MALE ID | Whats Up

Tahun 2017 menjadi tahun paling bersejarah bagi kompetisi olahraga futsal setanah air yang ditujukan kepada pelajar Sekolah Menengah Atas dan sederajat. Pagelaran Pocari Sweat Futsal Championship dengan tema “Be the Next Athlete” menandai satu windu (delapan tahun) penyelenggaraan kompetisi sekaligus menegaskan kembali komitmen Pocari Sweat melalui PSFC sebagai wadah pembinaan pemain futsal berusia 15-17 tahun.

pocari sweat

Kick off menuju Grand Final Pocari Sweat Futsal Championship diadakan di Gedung Kementrian Pemuda dan Olahraga, Senayan, Jakarta Pusat pada Selasa, 21 November 2017. Acara dihadiri oleh Yoshihiro Bando selaku Presiden Direktur PT Amerta Indah Otsuka, Daniel Pieter Sumual selaku Marketing Director Pocari Sweat serta Gatot S. Dewa Broto selaku Sekretaris Kementrian Pemuda dan Olahraga.

Menginjak tahun ke-8, sudah banyak pembenahan yang dilakukan dan berhasil merambah jangkauan semakin luas, sekitar 19 regional, 803 sekolah dan diikuti lebih dari 9.636 atlet dari berbagai daerah di Indonesia. Kompetisi berlangsung dari bulan Februari hingga November 2017 dimana Grand Final akan diselenggarakan pada tanggal 24-26 November 2017 bertempat di Gor C-TRA Arena, Bandung.

Menurut Yoshihiro Bando, PSFC merupakan perwujudan misi perusahaan demi memaksimalkan potensi terbaik dari setiap peserta. “Hal inilah yang menjadi pedoman kami dalam menyelenggarakan PSFC secara konsisten selama sewindu. Kami berharap, kesinambungan kompetisi tahunan dapat menjadikan kegiatan PSFC sebagai ladang potensial para pencari bakat futsal di Indonesia,” tuturnya.

Sejumlah peserta kompetisi tercatat berkarir di cabang futsal dengan menjadi anggota tim nasional. Di antaranya Ardiansyah Runtuboy (anggota PSFC 2014 dan 2015, Papua), Aditya Muhammad Rasyid (PSFC 2013 dan 2014, Bandung) serta Rio Pangestu (PSFC 2013 dan 2014, Depok).

Dalam sambutannya Gatot S. Dewa mengatakan, pihak Kemenpora sangat mengapresiasi konsistensi Pocari Sweat dalam penyelenggaraan PSFC selama delapan tahun berturut-turut di tengah merosotnya popularitas olahraga futsal beberapa tahun belakangan. “Kegiatan ini sangat penting untuk mengembalikan antusiasme masyarakat terhadap kompetisi olahraga. Dimana sejalan dengan misi pemerintah mengembalikan kejayaan olahraga Indonesia,” katanya.

Sementara itu, Daniel Pieter Samual mengaku pihaknya (Pocari Sweat-red.) menyadari bahwa olahraga bukan sekedar menjaga kesehatan tubuh, melainkan juga membuat masyarakat lebih bahagia dan menyatukan mereka tanpa memandang status sosial. “Kita akan terus memberikan edukasi tentang pentingnya menjaga ion serta cairan tubuh pada saat berolahraga dengan minuman tepat,” ujar Daniel.**GP

SHARE