Cara Mengenakan Polo Shirt Jangan Serampangan - Male Indonesia
Cara Mengenakan Polo Shirt Jangan Serampangan
MALE ID | Looks

Kaum pria mempunyai kebiasaan atau cara mengenakan polo shirt selayaknya sebuah kaus. Dimana fungsinya menjaga penampilan ketika menghadiri acara-acara bersifat casual. Bahkan pemakai polo shirt bisa terlihat keren dan stylish jika memakainya dengan benar.

cara mengenakan polo shirt
Photo by Darren Coleshill on Unsplash

Memang tidak dapat dipungkiri, Indonesia notabene merupakan negara beriklim tropis sehingga banyak orang memilih kaus atau t-shirt sebagai pakaian yang nyaman dipakai dalam kegiatan santai seperti hangout bersama teman, pergi ke mall dsb. Kendati demikian, penggunaan polo shirt kian marak diterapkan oleh pria sejak beberapa waktu belakangan ini.

Sayang seribu sayang sebagian besar pria belum begitu paham mengenai bagaimana cara mengenakan polo shirt yang benar. Mereka terkesan cuek dan terlihat tak keruan. Alhasil wanita enggan menghampiri.

Apa yang dituliskan di paragraf sebelumnya tentu tidak mau Anda alami di kemudian hari. Maka sebaiknya perhatikan dengan baik sejumlah cara mengenakan polo shirt agar terhindar dari image lusuh dan serampangan. Inilah dia.

Baca juga: Jaket Fleece, Perhatikan Cara Merawatnya

Memerhatikan Bagian Belakang

Jenis polo shirt tradisional mempunyai ukuran ebih panjang pada bagian belakang. Hal ini dimaksudkan supaya bagian bawah baju tidak keluar sewaktu dimasukkan. Pastikan juga bagian belakang baju tak menghalangi lebih dari setengah kantung belakang celana yang Anda kenakan. Demi menunjang penampilan, padukan bersama celana jeans atau chino.

Lihat Lingkar Lengan

Bagian lingkar lengan polo shirt juga wajib menjadi perhatian. Beberapa memiliki bahan stretch, bermotif bahkan hingga lurus dan polos. Pastikan Anda memakai yang sesuai dengan postur lengan. Hindari polo shirt terlalu ketat maupun terlalu longgar karena akan membuat Anda dipandang aneh.

Posisi Kancing

Setiap brand menawarkan posisi kancing berbeda-beda. Ada yang mempunyai dua kancing rendah sampai ke bagian dada, artinya Anda wajib mengancingkannya. Akan tetapi, tak sedikit pula polo shirt meletakkan bagian kancing hanya di sekitar bawah leher sehingga tanpa dikancingkan pun bukan masalah besar. Kenakan polo shirt bersama sepatu sneakers dan Anda terlihat lebih stylish.

Ikuti Aturan

Poin terpenting sekaligus aturan utama memakai polo shirt yakni jangan menggunakannya bersamaan dengan kaus dalam. Perlu diketahui polo shirt berfungsi agar Anda tampil casual dan santai. Kaus dalam membuat Anda tampak gemuk. Belum lagi bagian lengan atau bawah kaus mencuat keluar. Satu hal lagi, buang kebiasaan menaikkan kerah polo shirt Anda.**GP

SHARE