5 Band Metal Paling Angker Sepanjang Masa - Male Indonesia
5 Band Metal Paling Angker Sepanjang Masa
MALE ID | News

Meski tidak lazim dan terlihat aneh atau angker, gaya mereka justru menjadi ciri khas yang selalu di ingat para fans. Jadi mereka akan menetap dipikiran para penggemarnya tidak hanya ciri khas suaranya, melainkan penampilannya yang beda.

Para aksi panggungnya juga tak kalah ekstrim dengan penampilan dan suara khas mereka, dan memang berhasil menarik perhatian fans. Meski aneh, angker, dan cenderung ekstrim, tapi semua fans ternyata suka keanehan mereka yang berlebihan itu. Berikut 5 Band metal Paling Angker sepanjang masa:

Mayhem

band metal froderamone

Band metal satu ini sudah tidak bisa diragukan lagi soal keangkerannya. Setia kali manggung, vokalisnya kerap mengenakan kaos dengan gambar tengkorak. Ditambah lagi, wajahnya selalu khas dengan polesan make-up putih dan hitam.

Tak jarang juga di saat pertunjukkan ia melukai dirinya seperti menggoreskan lengannya dengan pisau atau pecahan gelas, sehingga secara tidak langsung promotor konser harus menyediakan tim medis.

Lebih angker lagi, tak jarang band ini membawa kepala babi atau kambing sebagai atribut panggung yang diletakkan di tengah panggung.

Marilyn Manson

band metal Andreas Lawen, Fotandi

Lewat album-album mereka yang bertemakan anti-agama yang sangat kontroversi, band ini pun dikenal sebagai band yang sering membawakan pertunjukan okultis atau pemujaan Setan di atas panggung.

Karena itu, Marilyn Manson yang dibentuk Brian Hugh Warner (vokalis utama grup yang juga bernama sama dengan bandnya) sudah terkenal sebagai grup paling kontroversial.

The Berzerker

band metal Gripweed

Berdiri sejak tahun 1995 dan telah mengeluarkan 5 album. Band yang berasal dari Melbourne ini mengusung aliran musik extreme-metal yang terkadang juga membawakan lagu-lagu beraliran dead-metal, speedcore dan gabber.

Berbeda dengan band yang lain, The Berzerker tidak pernah memperkenalkan diri mereka dengan nama, tapi dengan sebutan sesuai dengan peran masing-masing dalam band : The Vocalist, The Guitarist, The Bassist, dan The Drummer.

Crash Worship
Band metal ini digadang-gadang sebagai raja di atas segala raja band metal paling ekstrim . Dikenal juga dengan sebutan ADRV (Adoraction De Rotura Violenta), Crash Worship yang didirikan pada 1986, adalah band metal beraliran experimental-industrial-nois rock.

Selain dikenal ekstrim, band ini juga dikenal sebagai band yang kerap memprovokasi penonton untuk berbuat onar pada setiap konsernya. Selain itu, mereka juga kerap menyiapkan bahan-bahan yang mudah terbakar, di antaranya petasan dan alat pematik api.



Lebih-lebih, penonton yang menyaksikannya sering dibanjiri dengan cairan seperti anggur, minyak, darah, dan madu. kemudian mereka melembar bahan yang mudah terbakar. Bahkan mereka kadang menampilkan pertunjukan hubungan intim di atas panggung.

Gwar

band metal Mark Coatsworth

Dengan mengusung konsep visual fiksi ilmiah, anggota band ini tampil dengan mengenakan pakaian perang tentara barbar interplanet. Dalam setiap penampilan, Gwar selalu menyemprotkan cairan darah palsu – yang terbuat dari air dan pewarna makanan – ke penonton.

Selain itu, mereka juga selalu menampilkan adegan “mutilasi” para selebritis dan orang penting dunia (yang terbuat dari boneka plastik atau gabus). **

SHARE