Kesalahan Memakai Sepatu yang Kerap Diabaikan - Male Indonesia
Kesalahan Memakai Sepatu yang Kerap Diabaikan
MALE ID | Looks

Harus diakui kalau sepatu merupakan aksesoris terpenting yang wajib digunakan pria, namun para pria sering melakukan kesalahan memakai sepatu dalam menjalani kegiatan sehari-hari. Tindakan itu bisa membuat penampilan pria terkesan aneh dan tidak mengikuti fashion.

kesalahan memakai sepatu
Pixabay.com

Selain berfungsi melindungi bagian telapak kaki, sepatu juga memengaruhi bagaimana jati diri Anda. Lewat pilihan sepatu yang sesuai, Anda akan tampak lebih tampan. Sementara di sisi lain, memutuskan penggunaannya secara sembarangan berakibat Anda dijauhi kaum hawa.

Jangan sampai wanita urung tertarik pada Anda nantinya. Lalu bagaimana mencegah hal tersebut? Caranya sangat mudah. Hindari kesalahan memakai sepatu yang kelihatannya sepele tetapi besar dampaknya. Berikut ulasan singkatnya.

Baca juga: Musim Hujan Tiba, Rawat Sneakers Anda

Betah Memakai Sepatu Usang
Bukan cuma makhluk hidup, barang seperti sepatu pun punya batasan usia. Terlebih lagi sepatu Anda sudah tak lagi nyaman dipakai akibat robek atau daya tahannya menurun. Memang banyak pria menganggap barang apapun yang mereka kenakan mempunyai nilai historisnya sendiri. Tapi apa iya mau terus-terusan bertahan dengan sepatu usang? Risikonya kaki lebih rentan mengalami cedera. Segera buang dan belilah yang baru.

Mengawinkan Kaus Kaki dan Sepatu di Berbagai Kondisi
Sepatu dan kaus kaki adalah dua hal yang tak dapat terpisahkan. Bahkan sampai saat ini, kaus kaki turut serta meningkatkan gaya berpakaian Anda. Maka sudah wajar banyak kaus kaki bermotif disertai warna beragam mulai bermunculan. Kendati demikian, menerapkan pemakaian kaus kaki di berbagai kondisi bukan tindakan yang dapat dibenarkan. Misalnya, Anda sedang memakai sepatu sandal atau sepatu boat. Memadukannya dengan kaus kaki justru membuat Anda terlihat freak. Tanggalkan kaus kaki sebelum ditertawakan orang lain.

Selalu Memakai Sepatu Berwarna Hitam
Ciri-ciri seorang pria kekurangan percaya diri dan hidup monoton dapat tersirat dari sepatu yang ia pakai. Kalau setiap hari kedua kaki cuma diselimuti sepatu hitam saja, berarti hidup Anda butuh penyegaran. Barangkali Anda mempunyai pertimbangan tersendiri, seperti warna hitam sangat aman untuk dipadukan oleh baju dan celana yang melekat di tubuh. Tetapi perlu diingat, hidup tak melulu bekerja. Ada momen dimana sepatu berwarna hitam wajib diganti dengan warna cerah, khususnya acara-acara bersifat casual.

Memadukan Sneakers dan Celana Gombrong
Celana gombrong sempat menjadi tren mewabah di kalangan remaja pada era 90-an hingga 2000-an. Biasanya, pengguna celana ini memadukannya bersama sepatu sneakers. Namun itu dulu. Tren celana gombrong telah ketinggalan zaman, jadi alangkah baiknya Anda mengurungkan niat memakai celana tersebut apalagi dipadukan oleh sneakers. Percuma, sneakers Anda tak dapat terlihat jelas lantaran terhalang celana yang menyelimutinya.

SHARE