Pilihan Sepatu untuk Penampilan Semi Formal | Male Indonesia - Men in Life Men in Style
Pilihan Sepatu untuk Penampilan Semi Formal
Sopan Sopian | Looks

Setiap pilihan sepatu memiliki karakteristik yang berbeda. Sehingga sepatu tidak hanya berfungsi sebagai alas kaki. Namun juga mampu menunjang penampilan Anda sebagai pria yang aktif. 

Maka dari itu, penting rasanya jika Anda dapat memadukan dengan jeli mengenakan sepatu yang dapat dipadukan dengan pakaian atau momen penting dalam hidup Anda. Seperti kekantor, makan malam, first date, atau bertemu klien sampai nongkrong di cafe bersama teman.

Jika Anda termasuk pria yang senang dengan fesyen santai namun tetap terlihat formal dan gaya. Anda dapat memadung beberapa pilihan sepatu berikut untuk mendapatkan penampilan semi formal Anda.

1. Loafer

SPERA.de Designerschuh
Loafer merupakan sepatu yang mudah dipadu padankan. Kadena desainnya yang simpel yakni tumpul di depan dan tanpa tali. Selain itu Loafer cocok dipakai di musim panas atau kemarau, dan cocok digunakan dengan kemeja button-down dan celana chino, selain itu juga bisa memakai celana berbahan linen atau katun ringan.

2. Oxford

 

Robert Sheie

Pilihan warna untuk sepatu pria ini beragam, mulai dari cokelat gelap hingga cokelat muda. Selain itu, keuntungan sepatu yang didesain runcing di bagian depan dengan sedikit ambahan aksen berlubang pada bagian atas dan memiliki tali ini, dapat dipadukan dengan warna pakaian apa saja. 

Sepertihalnya Anda dapat memadukannya dengan warna navy dan abu-abu. Namunm agar penampilan semi formal semakin maksimal pilihan sepatu oxford ini, dapat Anda padukan dengan kemeja button-down warna putih dengan celana jeans denim gelap yang digulung pada ujung kakinya.

3.Boots

Pixabay.com
Pilihan sepatu untuk menunjang penampilan semi formal Anda adalah boots. Sepatu ini identik dengan sepatu bersol tebal dan bergerigi. Sepatu boots biasanya terbuat dari bahan kulit atau kulit sintetis dengan satu warna serta adanya tali sepatu. Untuk memberikan kesan smart casual saat bekerja padukan dengan celana jeans serta kaos dan blazer.

4. Apron Toe

Sepatu ini memiliki ciri khas jahitan tali dari depan ke belakang membuat Apron Toe terkesan padat dan lebar. Sepatu ini dapat dipadu padankan dengan blazer dan celana panjang untuk tampilan smart casual atau semi formal Anda.

5. Derby

Robert Sheie
Primadona untuk pilihan sepatu dalam menunjang penampilan semi formal Anda adalah sepatu derby. Meski sekilas  derby terlihat sama seperti sepatu formal. Hanya saja sepatu derby dapat dipastikan selalu memiliki tali sepatu. Anda bisa memadukannya dengan setelan jas pria, kemeja, sweater, atau celana chino. ** (SS)

SHARE