Mengunjungi Belanda, Sempatkan Mampir ke Kota ini | Male Indonesia - Men in Life Men in Style
Mengunjungi Belanda, Sempatkan Mampir ke Kota ini
Gading Perkasa | Relax

Punya niatan mengunjungi Belanda, negeri yang cukup erat kaitannya dengan Indonesia? Jangan lupa sambangi sejumlah tempat wisata menarik selama berada di sana. Salah satunya, sebuah kota unik dan sulit ditemui di negara lain. Di manakah kota tersebut?

mengunjungi belanda
Pixabay.com

Orang boleh menyebutkan Paris, Roma, London maupun Madrid sebagai kota besar paling menakjubkan di benua biru. Namun, ada satu kota super cantik dan instagenic dimana para wisatawan seringkali melewatkannya. Kota itu bernama Giethoorn, berada di negeri kincir angin.

‘Venice of the North’, begitulah sebutan bagi kota Giethoorn. Sebutan yang bukan tanpa sebab, mengingat kota kecil nan hijau ini sama sekali tidak mempunyai jalan raya. Really?

Anda tentu heran membaca penjelasan di atas. Faktanya, Giethoorn memang sebuah kota tanpa jalanan beraspal. Sebagai gantinya, seluruh warga kota yang berjumlah 2.600 jiwa mengayuh perahu menyusuri berbagai kanal cantik setiap harinya.

mengunjungi belanda
Pixabay.com

Para wisatawan asing yang mengunjungi Belanda dan tiba di Amsterdam bisa menempuh perjalanan sejauh 125 km selama kurang lebih 90 menit, menggunakan kereta atau mobil sewaan untuk tiba di Giethoorn. Alih-alih jalan raya, kota ini berhiaskan kanal yang bila digabungkan menjadi sepanjang 4,8 km. Di samping itu, terdapat pula jalur sepeda berada di tepi kanal.

Baca juga: Pahami Adatnya, Sebelum Berkunjung ke Negara ini

Berkaitan akan hal tersebut, perahu dan sepeda merupakan alat transportasi terpopuler di Giethoorn. Kecantikan dan keasriannya membuat Giethoorn viral di sosial media, khususnya Instagram. Lebih dari 180 jembatan kayu membentang dari satu sisi ke sisi lain kanal. Tidak ketinggalan pula rumah kayu yang berdiri sejak abad ke-18. bagaikan sebuah kota di negeri dongeng.

mengunjungi belanda
Pixabay.com

Rupanya, kota Giethoorn mulai populer di kalangan turis asal China. Sedikitnya sekitar 300.000 turis negeri tirai bambu mengunjungi Belanda dan menjadikan kota cantik ini sebagai destinasi wisata. Ketika musim dingin tiba, kanal-kanal mulai membeku dan memancing para turis untuk melakukan olahraga ice skating

Anda wajib menyewa perahu dan menyusuri kanal-kanalnya demi merasakan keindahan kota ini. Jika malas mendayung, jangan khawatir. Sudah tersedia perahu motor yang mudah dikendalikan.

Puas menjelajahi kota, Anda bisa mampir ke sejumlah museum. Salah satunya The Histomobil, museum penyimpanan kendaraan kuno seperti mobil, motor sampai kereta kuda. Atau barangkali Anda mau memasuki Het Olde Maat Uus, museum dimana setiap orang terbawa ke suasana bermukim di rumah ladang ala negeri kincir angin ratusan tahun silam. Feel the sensation when you visit this pretty town.**GP

SHARE