Muhammad Taufik Menyabet Gelar Juara di Rhino X Triathlon - Male Indonesia
Muhammad Taufik Menyabet Gelar Juara di Rhino X Triathlon
MALE ID | Whats Up

Event puncak di Festival Pesona Tanjung Lesung 2017, Rhino X Triathlon diadakan di kawasan Beach Club Tanjung Lesung, Pandeglang, Banten pada Minggu 24 September 2017. Kegiatan ini melombakan tiga cabang olahraga, antara lain renang, sepeda gunung dan lari.

muhammad taufik

Lomba kali ini sedikit berbeda dengan lomba triathlon pada umumnya. Pasalnya, medan yang ditempuh cukup sulit, terutama di nomor sepeda gunung. Peserta harus berhati-hati ketika memacu sepedanya di atas pasir dan kerikil karang disertai tanjakan dan turunan curam.

Banyak peserta asing mengikuti lomba yang digelar pukul 7.00 ini. Lomba dibuka oleh Eneng Nurcahyati selaku Kadis Pariwisata dan Rully Lasahido selaku Managing Director PT. BWJ. Jumlah peserta mencapai 70 orang, dimana berlangsung lancar dan persaingan cukup ketat di antara mereka.

Di kelas Bull, posisi pertama diraih Fauzi Fannyla asal Bukit Tinggi, Sumatera Barat. Ia tercatat sebagai peraih gelar juara dengan usia termuda di event kali ini, 16 tahun. “Yang terasa itu waktu lomba lari. Karena medannya yang berat. Pinggang saya juga sedikit sakit setelah bersepeda gunung,” ujarnya mengenai tantangan dalam lomba Rhino X Triathlon. Ia ditemani oleh Hari Rohman dan Febram Yulkhairil yang finish di posisi kedua dan ketiga.

Sementara di kategori Terbuka pria, Muhammad Taufik finish pertama dengan catatan waktu 1 jam 50 menit 24 detik. Disusul Ady Akhmad Jukardi dan Maarten Vrouenraets di posisi dua dan tiga. Maarten sejatinya adalah warganegara Belanda. Perjuangan Taufik tidak mudah menjuarai kategori ini. Ia bahkan harus terjatuh dari sepedanya di kilometer 2, dan beberapa kali berguling-guling di trek. Ia finish dengan beberapa luka, namun ia tetap semangat dan tersenyum.

Rhino X Triathlon menutup rangkaian Festival Pesona Tanjung Lesung 2017 yang berlangsung dari 22 hingga 24 September. Acara ini memberikan kesan mendalam bagi para peserta, termasuk sang juara Rhino X Triathlon kelas Terbuka Pria, M. Taufik. “Jelas saja disebut Rhino X Triathlon. Karena, medannya ekstrim dan memberi tantangan,” ujar Taufik.**GP

SHARE