Dibalik Keindahan Pulau Indonesia Tak Berpenghuni - Male Indonesia
Dibalik Keindahan Pulau Indonesia Tak Berpenghuni
MALE ID | Relax

Keindahan pulau di Indonesia sudah terkenal di seantero jagat raya. Pasalnya, negara ini merupakan negara kepulauan terbesar sedunia. Dimana, tidak kurang dari 13,600 pulau tercakup di dalamnya. Meski cukup banyak pulau yang belum diberi nama hingga saat ini.

Di samping itu, rupanya ada saja keindahan pulau di Indonesia yang masih belum terjamah masyarakatnya. Penyebabnya antara lain adalah populasi yang tergolong sedikit mendiami pulau tersebut, seperti suku asli atau penduduk setempat, dan pemandu wisata. Bahkan adapula yang tidak dihuni oleh satu pun makhluk hidup.

Berikut beberapa diantaranya:

Pulau Rinca, Nusa Tenggara Timur

keindahan pulau di indonesia

Adhi Rachdian

Pulau Rinca terletak di Flores Barat, Nusa Tenggara Timur. Tahukah anda bahwa seluruh penghuni di pulau eksotis ini adalah Komodo? Di sisi lain, jumlah populasi Komodo di Pulau Rinca jauh lebih banyak dari pulau Komodo itu sendiri. Sebelum berkunjung ke pulau ini, anda diharuskan memahami dan menaati peraturan yang diberikan oleh pemandu wisata saat perjalanan. Wanita yang sedang datang bulan juga tidak diperkenankan berkunjung ke pulau Rinca.

Pulau Kembang, Kalimantan Selatan

keindahan pulau di indonesia

Jonrushdie

Pulau ini berlokasi di Sungai Barito, Banjarmasin. Anda dapat menyaksikan keindahan hutan rimbun khas pulau Borneo bersama ratusan monyet yang merupakan penghuni utama pulau Kembang. Para wisatawan yang mendatangi pulau sering membawa pisang untuk diberikan kepada monyet-monyet disana. Meski tidak berbahaya, namun tetaplah waspada menjaga barang bawaan anda agar tidak menjadi korban keusilan “penduduk setempat”.

Pulau Ular, Nusa Tenggara Barat

keindahan pulau di indonesia

Dani Albakia

Sesuai namanya, penduduk asli pulau ini adalah ribuan ular laut. Menjadi daya tarik tersendiri bagi turis lokal maupun mancanegara. Tak perlu takut, ular yang berenang tanpa pengamanan apapun ini sangat jinak dan bersahabat, terlebih kepada manusia. Tak ada satupun laporan terkait korban terluka dari ular di sini. Anda dapat menggendong, berfoto selfie dan bermain-main dengan mereka. Berlibur ke pulau ini memberikan pengalaman tak terlupakan di hidup anda.

Pulau Biawak, Jawa Barat

keindahan pulau di indonesia

Budi Nusyirwan

Pulau ini menyuguhkan keeksotisan alam disertai air laut yang jernih dan menggoda siapapun yang berkunjung kesana. Namun, hanya ada beberapa pemandu wisata saja yang ke pulau Biawak, itu pun hanya sesekali.**GP

SHARE