Memulai Bisnis Kuliner Tanpa Membuka Restoran | Male Indonesia - Men in Life Men in Style
Memulai Bisnis Kuliner Tanpa Membuka Restoran
Gading Perkasa | Works

Zaman sekarang banyak kalangan generasi muda milenial tertarik memulai bisnis kuliner sebagai salah satu alternatif selain menjadi pegawai kantoran. Hal ini merupakan fenomena tersendiri. Padahal, sudah tidak terhitung jumlah saingan yang berada di luar sana. Angkanya kian bertambah hari demi hari sehingga persaingan semakin ketat.

Pixabay.com

Anggapan beberapa pihak bahwa dunia kuliner tak pernah mati memang betul. Kendati demikian, ada baiknya Anda pikir dua kali sebelum memulai bisnis kuliner dengan cara membuka rumah makan atau restoran. Pasalnya, perlu modal cukup besar menjalani usaha tersebut. Belum lagi bila racikan bahan kurang sesuai di lidah masyarakat.

Lalu bagaimana caranya? Tenang saja. Anda masih mempunyai alternatif yang lumayan menyenangkan serta berpotensi menguntungkan. Sepertinya Anda sudah penasaran. Baiklah, berikut ide memulai bisnis kuliner tanpa harus menyewa tempat untuk membuka restoran. Antara lain:

Membuka usaha bakery
Anda cukup mengawalinya dari hal-hal mudah terlebih dahulu. Buatlah roti atau cake sederhana, dengan rasa coklat, keju, strawberry ataupun green tea yang sedang tren saat ini. Bingung menjualnya? Coba saja di rumah Anda. Bila rasanya enak, toko roti Anda pasti cepat berkembang.

Bisnis es krim atau gelato
Anda menyukai makanan manis? Maka kembangkanlah minat Anda di dunia bisnis. Mengolah es krim cukup mudah sehingga Anda bisa melakukannya sendiri. Cara lain yakni membeli bahan baku dari produsen. Peluang usaha es krim sangat bagus lantaran tidak membutuhkan space yang besar.

Jasa pengiriman makanan
Tinggal di kota besar dengan rutinitas kian padat membuat sebagian besar orang nyaris kehilangan waktu berbelanja atau membeli makanan. Di sinilah peluang usaha terbuka lebar. Anda dapat membuka jasa delivery bagi mereka yang sibuk dan selalu mobile.

Supplier bahan baku makanan
Bahkan tempat seperti hotel dan restoran memerlukan supplier bahan baku masakan. Maka, jangan ragu-ragu ketika Anda mempunyai kenalan atau jaringan yang bisa menyuplai bahan mentah untuk memproduksi makanan. Menjadi distributor bisa meraup keuntungan besar.

Produksi susu sapi
Bila Anda mempunyai lahan di pedesaan atau ingin memajukan peternakan, Anda bisa ikut menanam modal di tempat tersebut. Dengan begitu, Anda turut berperan sebagai produsen susu sapi. Terlebih susu sangat diperlukan bagi kehidupan manusia.

Rasanya Anda sudah mempunyai ide memulai bisnis kuliner sendiri tanpa harus merogoh kocek sangat dalam. Tak perlu mengkhawatirkan keterampilan memasak, selama masih bisa memanfaatkan peluang.**GP

SHARE