Museum Makanan di Dunia yang Perlu Dikunjungi | Male Indonesia - Men in Life Men in Style
Museum Makanan di Dunia yang Perlu Dikunjungi
Gading Perkasa | Relax

Berkunjung ke sebuah museum tentu Anda akan banyak menemui nilai-nilai sejarah, namun apa jadinya jika yang Anda datangi merupakan museum makanan? Bisa jadi selera makan Anda muncul meski sedang tidak lapar.

Seperti yang telah diketahui, setiap makanan dan minuman dibentuk sedemikian rupa demi memenuhi kebutuhan masyarakat tanpa pernah ada habisnya. Wajar saja, karena setiap daerah maupun negara selalu memiliki kuliner cita rasa khas sesuai kondisi lingkungan dan sosialnya.

Ditambah lagi, makanan unik seringkali diciptakan demi menikmati perayaan, festival dan momen tertentu. Sejumlah negara bahkan memajang berbagai kuliner tersebut di museum makanan. Maka bila Anda sedang berkunjung ke negara-negara berikut ini, sempatkan pula mengunjungi museum makanan di sana. Antara lain:

Baca juga: Kue Khas Thailand, Kanom Buang

Shin Yokohama Ramen Museum (Jepang)


Sho Hashimoto
Anda penggemar mie? Maka, museum di Yokohama ini adalah surga bagi Anda. Bukan cuma memamerkan ramen, pelayan di sini juga menyajikan hidangan asli kepada pengunjung. Tak perlu khawatir, ada ramen yang dijamin halal bila Anda tidak mengonsumsi babi.

Museum Kimchikan (Korsel)

karendotcom127
Masih dari benua kuning, tepatnya di Korea Selatan. Kuliner bernama kimchi sempat mewabah dan menjadi tren di Indonesia. Bahkan sampai sekarang, warga tanah air tertarik mencicipi makanan tersebut. Saat berkunjung ke negeri ginseng, jangan lupa mampir ke Museum Kimchikan. Pasalnya, museum ini bisa dikatakan sebagai rahimnya kimchi.

Colmans Mustard Shop (Inggris)


Elliott Brown
Colmans Mustard Shop berada di Norwich, Inggris. Dari namanya, sepertinya Anda sudah dapat membayangkan terkait makanan apa yang diabadikan di dalamnya. Museum didirikan pada 1973 silam, dimana setiap pengunjung akan melihat beragam jenis mustard terbaik dari berbagai penjuru.

York’s Chocolate Story (Inggris)

Nilfanion
Pernah menonton film berjudul Charlie and the Chocolate Factory? Maka York’s Chocolate Story adalah perwujudan film tersebut di dunia nyata. Meski bangunannya sedikit kecil, dijamin pecinta coklat merasa terpuaskan dan betah berlama-lama berada di kota York, Inggris.

Amsterdam Cheese Museum (Belanda)


Meg Marks
Sedikit sulit memilih toko atau museum keju terbaik di negeri kincir angin. Maklum, Belanda terkenal mempunyai banyak sekali jenis keju. Namun, kualitas keju di Amsterdam Cheese Museum tidak usah dipertanyakan lagi. Anda bisa menikmati keju gratis, serta mempelajari sejarah pembuatan keju. Termasuk keju yang dibuat di negara itu sendiri.**GP

SHARE