Sepatu Sempit? Begini Cara untuk Meregangkan - Male Indonesia
Sepatu Sempit? Begini Cara untuk Meregangkan
MALE ID | Looks

Pernahkah Anda mempunyai masalah dengan sepatu sempit? Tentu Anda merasa jengkel, bila sepatu yang dulu Anda gunakan kini terasa sempit saat dipakai. Atau ketika membeli di situs belanja online, Anda ragu-ragu menentukan ukuran yang sesuai. Sehingga ketika barang sudah sampai di tangan Anda, kondisinya sangat tidak nyaman dipakai.

sepatu sempit
pixabay.com

Masalah tidak akan muncul manakala pihak penjual di situs online mengizinkan Anda menukarkan sepatu sempit tersebut kepadanya. Apa jadinya kalau Anda tak bisa mengembalikannya? Mau tidak mau Anda harus menjualnya, barulah hasil penjualan digunakan membeli sepatu yang ukurannya pas di kaki.

Koleksi sepatu pria paling kece dan termurah, beli disini

Cara di atas tergolong kuno dan membutuhkan proses panjang. Daripada menghabiskan banyak waktu, mengapa tidak mencoba mempraktikkan sedikit trik? Berikut ini merupakan cara meregangkan sepatu sempit agar bisa Anda kenakan dengan nyaman.

Bawa ke tukang sepatu
Tidak menjadi jaminan bahwa semua tukang sepatu berpredikat ahli memperbesar ukuran sepatu. Tetapi, beberapa ahli bisa mengakali sedikit agar ruangan di sepatu menjadi lebih besar. Bisa melalui cara merombak jahitan atau dengan alat-alat tertentu agar sepatu Anda meregang.

Regangkan sendiri
Anda bisa saja membeli alat peregang yang dijual di beberapa toko sepatu. Selain itu, memanfaatkan kaus kaki atau koran bekas merupakan cara alternatif. Tidak sulit, cukup dengan menjejalkannya ke dalam sepatu hingga penuh, kemudian diamkan beberapa saat. Sepatu sempit Anda sedikit demi sedikit mengendur.

Gunakan saja
Tidak ada salahnya Anda sedikit bandel. Caranya? Gunakan sepatu Anda yang sempit tersebut. Tingkat keberhasilan dalam membuat sepatu longgar cukup besar. Harap diingat, Anda perlu membawa sandal jepit atau alas kaki lain ketika mengenakannya berjalan-jalan. Sehingga setiap kaki Anda sakit, Anda bisa lepaskan dan berganti alas kaki sejenak sebelum memakainya kembali.

Panaskan
Ya, Anda tidak salah melihat judul di atas. Memanaskan sepatu yang ketat adalah metode yang sedang populer. Kenakan setidaknya dua kaus kaki tebal dan pakai sepatunya. Setelah itu, panaskan bagian yang Anda rasa sempit dengan alat pengering rambut.

Bekukan
Cara ini tidak kalah populer dari memanaskan sepatu. Anda bisa menuangkan air ke wadah/kantung plastik. Pastikan kantung plastik tidak bocor bila diisi air. Masukkan plastik berisi air tersebut ke dalam sepatu, kemudian simpan dalam freezer. Bila sudah membeku, biarkan es mencair terlebih dahulu sebelum digunakan.**GP

SHARE