Adegan Pertarungan Seru di Film Layar Lebar Asia | Male Indonesia - Men in Life Men in Style
Adegan Pertarungan Seru di Film Layar Lebar Asia
Gading Perkasa | News

Bila membicarakan sebuah film bergenre action, sudah tentu adegan pertarungan sangat dinantikan oleh para pemirsanya di dalam cerita. Terlebih pertarungan tersebut melibatkan aktor-aktor ternama sehingga dianggap sangat menarik atau boleh dikatakan paling seru.


Photo by Solal Ohayon on Unsplash

Sekedar informasi, perlu sejumlah persiapan matang supaya film layar lebar mampu menghasilkan adegan pertarungan sempurna. Faktor utama yang melandasi ialah koreografi, dimana bisa memacu adrenalin tinggi dan menegangkan bagi penonton. Di samping itu, efek audio dan visual menunjang tampilan adegan semakin real.

Bagi Anda pecinta film action, pastinya sudah tidak sabar mengetahui apa saja adegan yang dimaksud. Berikut kami rangkum dalam empat adegan pertarungan paling seru di layar lebar. Simak penjelasannya di bawah ini.

Baca juga: Aktor Film Gangster yang Sukses Mendalami Perannya

Ting vs Underground Fighter (Ong Bak, 2003)


Film bercerita tentang sosok Ting (Tony Jaa), pemuda dari Desa Ban Nong Pradu yang sedang mencari kepala patung Buddha Ong-Bak yang hilang dicuri. Ia dibantu sepupunya Hamle (Petchtai) melacak dimana patung tersebut berada. Mereka berulang-kali terlibat masalah, buntutnya mereka harus berhadapan melawan gangster dimana Ting terlibat pertarungan sengit dengan para petarung underground. Kelebihan Ong-Bak ada di adegan khasnya, Thai Boxing. Gaya bertarung unik nan luwes mengandalkan lutut dan siku dikoreografi secara menawan sehingga begitu indah dinikmati. Setiap scene tarung mempunyai warna berbeda. Dari outdoor hingga indoor, dari jalanan kota, bar serta kuil.

IP Man vs 10 Karate Master (IP Man, 2008)

Sederhana tapi mematikan. Barangkali istilah berikut merupakan gambaran paling sesuai untuk aliran beladiri Wing Chun. Dalam ceritanya, Master Yip yang diperankan oleh Donnie Yen harus berhadapan dengan 10 orang karateka bersabuk hitam. Tak ada pilihan lain baginya kecuali menghabisi seluruh karateka tersebut. Berbekal kecepatan pukulan, Master Yip mengeluarkan jurus sederhana namun terbukti efektif. Hasilnya, ia sukses melumpuhkan 10 orang hanya dalam waktu kurang dari lima menit.

Rama & Andi vs Mad Dog (The Raid, 2012)

Sepertinya belum lengkap membahas adegan pertarungan terbaik tanpa memasukkan film The Raid. Ya, apa yang disajikan oleh Sutradara Gareth Evans membuat Indonesia dikenal publik luas dalam jagat film action. Film ini menceritakan Rama yang diperankan Iko Uwais, seorang anggota satuan khusus kepolisian dan menjalankan operasi penyergapan gembong narkoba. Pertarungan demi pertarungan ia lewati meski nyawa menjadi taruhannya. Puncaknya, ia bersama sang kakak Andi (Donny Alamsyah) bekerja sama melawan Mad Dog (Yayan Ruhiyan). Scene yang terbilang paling memorable.

Kitchen Fight (The Raid 2, 2014)

Anda akan mengerti mengapa pencak silat merupakan seni beladiri paling indah sekaligus mematikan. Baku hantam antara Rama (Iko Uwais) dan The Assassin (Cecep Arif Rahman) dipadukan dengan unsur sinematografi dan musik membuat scene kitchen fight layak disebut sebagai adegan pertarungan terbaik yang pernah ada. Penikmat film menyaksikan pertarungan epic karya anak bangsa dan sukses menggegerkan dunia perfilman.**GP

SHARE