Kembalikan Warna Bibir yang Menghitam - Male Indonesia
Kembalikan Warna Bibir yang Menghitam
MALE ID | Looks

Anda punya masalah dengan bibir yang berwarna hitam, atau ingin mengatasi bibir hitam tersebut? Artikel kali ini akan membahas terkait masalah tersebut. Dimana saat ini bibir tidak hanya menjadi perhatian khusus para wanita, melainkan juga bagi kaum adam.

Pexels.com

Ditujukan bagi pria, penyebab bibir mulai menghitam disebabkan oleh dampak dari kebiasaan merokok. Setiap batang rokok memiliki kandungan nikotin, yang membuat pigmen melanin bibir semakin tebal dan bibir berwarna hitam. Sedangkan bagi pria yang tidak merokok, ada faktor lain mendasarinya yakni terlalu sering memakan makanan panas, pedas ataupun mengandung kadar garam tinggi.

Ketika bibir sudah menghitam, tentu kegantengan Anda menurun secara drastis. Apalagi di hadapan wanita idaman Anda. Bukan tidak mungkin saat sedang mengobrol berdua, ia merasa terganggu lantaran tampilan bibir Anda tersebut.

Lalu bagaimana cara mengatasi bibir hitam? Banyak alternatif, seperti mulai berhenti merokok, mengurangi konsumsi kafein, menghindari sengatan matahari dll. Namun jika Anda belum sanggup melakukan hal yang baru saja disebutkan, tidak apa-apa. Masih ada cara lain mengatasi bibir hitam pada mulut Anda. Simak penjelasannya di bawah ini.

Madu
Sejak zaman dahulu, madu dipercaya bermanfaat besar bagi hidup manusia. Mulai dari kecantikan, kesehatan dan masih banyak lagi. Untuk Anda kaum pria, bersihkan bibir berwarna hitam dengan mencampurkan madu dan sari lemon (perbandingan 1:1), kemudian oleskan pada bibir Anda. Madu berfungsi menjaga kelembapan bibir. Ulangi cara ini setiap malam sebelum beranjak tidur dan bilas menggunakan air bersih saat fajar menyingsing.

Mentimun
Mentimun mampu mengembalikan warna bibir pria seperti semula. Caranya haluskan mentimun, campur dengan air perasan jeruk nipis. Oleskan pada bibir secara merata dan diamkan selama 30 menit. Setelah itu bilas memakai air bersih.

Lidah Buaya
Potong daun lidah buaya yang besar, ambil gel dan oleskan secara merata di permukaan bibir Anda. Memang betul bahwa gel dari lidah buaya terasa sangat pahit di lidah. Akan tetapi, menurut beberapa sumber cara ini terbukti sangat ampuh dan berkhasiat.

Kombinasi Gula Pasir dan Jeruk Limau
Ambil jeruk limau yang telah dibelah menjadi dua, taburkan gula pasir tepat di belahan buah limau. Oleskan ke bibir merata. Gula pasir berperan sebagai scrub yang mampu mengangkat sel-sel kulit mati pada bibir. Harap diingat, cara ini tidak disarankan apabila bibir Anda sedang terluka atau sariawan.

Air Putih yang Cukup
Setidaknya minumlah minimal sebanyak delapan gelas air putih setiap hari. Saat kebutuhan air di dalam tubuh telah tercukupi, warna bibir Anda berangsur-angsur cerah. Banyak pihak beranggapan cara terakhir ini sangat mudah, dan tidak memakan banyak biaya.

Seiring kembalinya warna bibir seperti sediakala, wajah Anda tentu semakin bersinar. Bukan tidak mungkin proses pendekatan Anda dengan wanita idaman bisa berbuah sukses lebih cepat.

SHARE