Gejala Penyakit Gigi yang Patut Diwaspadai | Male Indonesia - Men in Life Men in Style
Gejala Penyakit Gigi yang Patut Diwaspadai
Sopan Sopian | Sex & Health

Gejala penyakit gigi layaknya teman yang menusuk dari belakang. Kemunculannya tidak bisa disangka-sangka. Tiba-tiba terasa sakit saja. Bahkan, pada beberapa situasi, penyakit gigi dan mulut bisa saja terjadi tanpa gejala.

gejala penyakit gigi pixabay.com

Maka dari itu, selalu dianjutkan dan diperingati sejak sekolah, bahwa kita perlu rutin untuk terus ke dokter gigi minimal enam bulan sekali. Untuk pemeriksaan berkala dan pembersihan gigi.

Selain untuk pemeriksaan dan pembersihan, pentingnya kedokter gigi adalah untuk mencegahnya gejala penyakit gigi yang akan berkembang lebih serius. Selain itu, Anda bisa menjaga gigi dengan pasta gigi yang mengandung Micro-Granules, yang bisa membersihkan permukaan gigi hingga ke sela-sela.

Agar Anda tetap berhati-hati terhadap penyakit gigi dan mulut, berikut tiga gejala penyakit gigi dan mulut yang patut diwaspadai:

Gusi Berdarah
Jika Anda pernah mengalami radang pada gusi, awal mulanya terjadi karena gusi berdarah. Tetapi gusi berdarah juga bisa terjadi karena penyakit tertentu. Tetapi pada umumnya akibat dari gusi berdarah adalah radang pada gusi. Hal itu terjadi akibat dari tumpukan plak dan karang gigi.

Gigi Goyang
Radang gusi bisa berlanjut pada penyakit gigi seperti gigi goyang. Selain bisa menyebabkan gusi berdarah, plak pada gigi yang bercamput dengan sisa makanan (jika tidak dibersihkan atau tidak gosok gigi) akan menyebabkan pengendapan dan mengeras menjadi karang gigi.

Karang gigi yang berisikan bakteri ini dapat mengakibatkan kerusakan dan menimbulkan penyakit pada gusi yang dapat berujung pada goyangnya gigi.

Bau Mulut
Tentu Anda tidak akan nyaman saat mulut Anda bau. Apalgi ada orang yang aktif dalam berbicara. Meski sepele efeknya bisa fatal dan membuat Anda malu di hadapan rekan Anda.

Bau mulut tidak hanya disebabkan karena makanan atau kebersihan rongga gigi dan mulut yang tidak terjaga saja. Tetapi lebih banyak dari itu. Bau mulut bisa terkait dengan beberapa penyakit.

Di antaranya, baik yang menyangkut jaringan dalam rongga mulut ataupun penyakit dalam tubuh yang memang memerlukan perawatan medis serius. Misalnya infeksi paru-paru, sinus, atau diabetes. Selain itu, penyakit gigi berlubang dan gusi juga menjadi kontribusi pada masalah bau mulut. ** 

SHARE