Langkah Cari Jodoh Lewat Online Dating | Male Indonesia - Men in Life Men in Style
Langkah Cari Jodoh Lewat Online Dating
Sopan Sopian | Relationships

Cari jodoh memang bisa lewat jalan mana saja. Mungkin jika Anda kerap gagal di dunia nyata, tentu perlu mencoba lewat online dating. Ingat, sekarang jamannya sudah digital. Semua bisa Anda dapatkan lewat genggaman Anda. 

Pixabay.com

Jika Anda tahu, banyak cerita yang sukses seorang pria mendapatkan kekasihnya via aplikasi online dating. Karena tidak dipungkiri, kemajuan teknologi bisa mengubah orang mendapatkan kenalannya sendiri.

Meski begitu, memang tidak sedikit pria yang masih ragu. Namun apakah Anda ingin berdiam dan terus melajang? Untuk menghindari hal buruk, Anda perlu membaca langkah-langkah mencari jodoh via online dating berikut.

1. Profil Sesuai Jati Diri Anda
First impressions is so important! Foto profil dan data pribadi tentang Anda akan menjadi ‘jembatan awal’ untuk menemukan orang yang tepat di aplikasi pencari jodoh. Jika Anda serius mencari jodoh, isi profil sesuai jati diri. Profil ini bisa membantu Anda menemukan orang yang serius dan sesuai dengan hobi Anda.

2. Utamakan Keamanan
Berhati-hatilah dalam menyampaikan informasi yang sifatnya terlalu pribadi diaplikasi pencari jodoh. Mencantumkan nomor handphone pribadi, lokasi secara spesifik, dan hal sensistif lainnya tentu saja terlalu berbahaya. Mencari jodoh via online dating, Anda tetap harus menjaga privasi sampai akhirnya menemukan dambaan hati. 

3. Jujur
Kejujuran adalah kunci dari sebuah hubungan. Terapkan hal itu pula saat Anda menemukan jodoh online. Jangan sampai Anda membohongi diri sendiri hanya agar dia mau merespon lebih jauh. 

4. Hindari Konotasi atau Obrolan Seputar Seks
Seorang psikolog mengungkapkan, jika ingin mengetahui apakah sesorang tersebut serius atau tidak, perhatikanlah melalui cara percakapannya. Jika ada percakapan yang menjurus pada konotasi seksual atau berbau porno, maka pikirkan ulang untuk mengenal lebih jauh.

5. Ajak Bertemu di Tempat Ramai
Saat mulai merasa ada kecocokan, mungkin akan memutuskan untuk melakukan pertemuan langsung atau kopi darat. Pada tahap pertemuan ini, Anda akan mengetahui dia secara lebih jelas. Bukan hanya fisiknya, mungkin saja kelakuan yang selama ini tidak bisa Anda lihat. Namun bukan berarti Anda sudah harus memercayainya. Usahakan untuk menemuinya di tempat ramai dan tetap waspada. **

SHARE