Memilih Tote Bag untuk Pria - Male Indonesia
Memilih Tote Bag untuk Pria
MALE ID | Looks

Pria memakai tote bag mungkin masih belum umum di Indonesia. Namun di beberapa negara, justru pemakaian tote bag meningkat. Tidak salah jika jenis tas ini tidak popular di kalangan pria Indonesia. Karena, tote bag memang kerap dipakai oleh wanita.

Garoa

Padahal, jika Anda mengetahui sejarah tote bag, Anda pasti akan mengenakan tas simpel satu ini. Dahulu, tote bag adalah tas para artisan. Tas tenteng ini sering dipakai oleh para artisan seperti pengukir atau pelukis untuk membawa segala peralatan kerja mereka.

Tote bag sederhananya adalah tas besar dan terbuka sederhana dengan pegangan ditempatkan di bagian tengah masing-masing sisi. Tote bag klasik menggunakan tali melengkung tapi sekarang variasi dapat ditemukan.

Karena tote bag adalah tas yang memiliki ukuran lumayan besar, kuat, dan terpenting mudah dibawa kemana-mana. Simpelnya adalah tas ini cukup ditenteng. Selain itu, perlu Anda ketahui juga, artisan pada zaman dahulu lebih banyak adalah pria.

Kepopuleran tote bag dikalangan pria juga mendapat perhatian dari para peneliti NPD, di mana mereka mencatat, pembelanjaan pria akan tote bag meningkat tajam beberapa tahun terakhir ini. Bahkan di Inggris, total pembelanjaan tote bag oleh pria mencapai lebih dari 957 juta dollar AS. 

Lalu bagaimana agar tidak terlihat "kemenye" saat mengenakan tas jinjing ini.

1. Model

Anda dapat memilih model tote bag klasik dan minimalis. Biasanya, hanya memiliki dua kantong saja. Dari segi warna lebih memiliki warna netral seperti hitam, cokelat, hijau, dan biru tua. 

2. Ukuran

Ukuran yang perlu Anda pilih adalah ukuran yang tidak terlalu kecil atau besar. Idealnya adalah medium. Karena, jika Anda mengenakan ukuran tote bag kecil, Anda akan dipandang sedang mengenakan tas wanita. Jika terlalu besar, Anda seperti terlihat tas akhir pekan.

3. Material

Terdapat dua pilihan ideal. Tas tenteng yang terbuat dari kanvas  atau nilon (benar-benar kurekomendasikan) karena beberapa hal yaitu, kuat, flexibel, dan mudah dibawa ke mana-mana dan kau bisa selalu mulai mencoba tas berbahan kanvas. Bahan material ke dua adalah tentu saja, kulit. Selain terlihat eksklusif, juga akan terlihat lebih berwibawa.

Nah, setelah Anda pandai memilih jenis tote dengan kriteria di atas, maskulinitas Anda tentu tidak akan memudar. Justru Anda akan terlihat lebih berseni bukan? 

SHARE