Miliki Alat Cukur Sendiri agar Efisien dan Efektif - Male Indonesia
Miliki Alat Cukur Sendiri agar Efisien dan Efektif
MALE ID | Looks

Memiliki alat cukur sendiri bisa dibilang merepotkan. Apalagi pria tergolong pada makhluk yang tidak ingin direpotkan dengan peralatan perawatan tubuh.

Tapi daripada Anda membuang waktu pergi ke salon, baiknya Anda memiliki alat cukur tersebut. Sebab fungsinya tidak bisa Anda sepelakan begitu saja. Ingat, pria yang rapi dan bersih memiliki poin lebih di mata wanita.

Jadi, Anda patut rajin untuk membersihkan diri sendiri dan rutin. Saat memiliki alat cukur sendiri, Anda akan lebih memiliki waktu banyak untuk melakukan hal lain. Karena Anda tidak perlu lagi menghabiskan waktu di salon untuk menunggu giliran.

Alat cukur ini juga bisa Anda dapatkan dengan mudah. Selain efisien waktu, alat cukur ini juga dapat melindungii sekaligus memaksimalkan hasil cukur Anda.

1. Safety razor
Alat cukur pertama ini bisa ditemukan dimanapun. Alat cukur kumis tradisional ini penggunaannya cukup mudah. Terpentingnya Anda harus rajin mengganti mata pisaunya secara teratur. Agar lebih awet lagi, jangan lupa untuk memgeringkan dan membersihkan setelah digunakan.

2. Shaving foam
Busa untuk bercukur ada tiga jenis, yaitu shaving cream atau foam, shaving soap, dan shaving gel. Ketiganya memiliki kelemahan dan kelebihan masing-masing. Foam memiliki air lebih banyak dan biasanya dikemas dalam kaleng, sedangkan krim biasanya dikemas dalam tube. 

Shaving soap adalah yang paling sering digunakan oleh orang British zaman dahulu dan karena berbentuk sabun. Shaving gel adalah lathers yang paling banyak digemari 10 tahun belakangan ini, tapi lebih sulit dibersihkan dibandingkan jenis busa yang lain.

3. Brushes
Fungsi alat cukur satu ini dapat memaksimalkan hasil cukur Anda sendiri. Karena, setiap mencukur Anda perlu menggunakan alat ini agar tidak terjadi iritasi pada kulit. Ditambah lagi, brush bisa memijat, melembutkan jenggot, serta membuat jenggot lebih mudah dicukur. 

4. Electric shavers
Electric shavers sangat tepat, cepat, dan tahan lama, tapi hasilnya tidak bisa menyamai hasil cukur dengan safety razor. Karena mata pisau electric shavers tidak langsung menyentuh kulit secara langsung, sehingga alat ini tidak akan membuat kulit seperti terasa terbakar atau iritasi. **  

SHARE