Melakukan Penerbangan, Hindari Makanan Berikut ini - Male Indonesia
Melakukan Penerbangan, Hindari Makanan Berikut ini
MALE ID | Relax

Dewasa ini, kegiatan traveling dengan melakukan penerbangan telah menjadi tren mewabah. Khususnya di kalangan muda milenial. Dimana hari demi hari Anda bisa melihat postingan jalan-jalan mereka di sosial media seperti Facebook, Twitter dan Instagram. Mereka tidak lagi menganggapnya sebagai kebiasaan mewah.


Pexels.com

Meski demikian, melakukan penerbangan membutuhkan persiapan matang. Di antaranya meliputi tiket pesawat, penginapan, bekal, uang saku serta fisik selama berada di kota atau negara tujuan. Hal yang terakhir disebutkan acapkali diabaikan para traveler, padahal kondisi kesehatan fisik sangatlah penting.

Persiapan fisik secara optimal dimaksudkan agar kita tidak sakit selama menikmati liburan. Bahkan, di dalam pesawat pun fisik juga diperlukan. Anda tentu ingin liburan berjalan sempurna, bukan? Maka, Anda wajib memperhatikan pola makan. Sejumlah makanan maupun minuman sebaiknya dihindari sesaat sebelum melakukan penerbangan. Apa saja makanan tersebut? Here we go.

Junk Food
Sudah menjadi rahasia umum, mengonsumsi makanan cepat saji wajib Anda hindari. Atau setidaknya, junk food merupakan opsi terakhir apabila Anda sulit menemukan makanan lain di waktu Anda sedang lapar. Kandungan sodium dan lemak jenuh di dalamnya tidak baik bagi kesehatan. Terlebih lagi Anda terbang menggunakan pesawat yang berada di ketinggian 35.000 di atas permukaan laut.

Soda atau Minuman Berkarbonasi
Makanan cepat saji yang biasa Anda konsumsi selalu ditemani dengan minuman soda atau berkarbonasi. Bila pada poin sebelumnya dikatakan makanan cepat saji tidak baik, maka ‘temannya’ yakni minuman soda pun harus Anda hindari. Pasalnya, mengonsumsi soda sebelum menaiki pesawat bisa memicu naiknya asam lambung. Dimana membuat Anda merasa kembung hingga sesak napas. Perjalanan tidak akan menyenangkan bahkan mengganggu penumpang lain nantinya.

Makanan Pemicu Gas Berlebih
Makanan seperti brokoli, umbi-umbian, kacang dan yang mengandung bawang putih dalam jumlah besar dapat memicu gas berlebih. Anda tidak mau mabuk udara ketika berada di pesawat? Jangan mengonsumsi makanan tersebut sampai pesawat mendarat di kota tujuan liburan Anda.

Alkohol
Bagi kebanyakan orang dewasa, mengonsumsi minuman beralkohol dalam jumlah aman tidak akan bermasalah. Namun lain halnya apabila Anda hendak pergi menggunakan pesawat terbang. Alkohol berpotensi membuat tubuh mengalami dehidrasi dan mengurangi konsentrasi secara signifikan. Selain alkohol, makanan seperti tape dan durian wajib Anda hindari.

Bila Anda mampu memanipulasi tubuh supaya tetap lapar, maka Anda akan jauh dari mabuk udara dan hal-hal negatif lainnya. Setidaknya sampai mendarat di kota atau negara tujuan yang memiliki zona waktu berbeda dari kota Anda. Minumlah air putih dalam jumlah cukup supaya tidak mengalami dehidrasi.

SHARE