Makanan Sehat Ini Ternyata Tidak Menyehatkan | Male Indonesia - Men in Life Men in Style
Makanan Sehat Ini Ternyata Tidak Menyehatkan
Gading Perkasa | Sex & Health

Gaya hidup sehat mulai diterapkan pada kaum pria milenial, terutama mengonsumsi makanan sehat. Hal ini tidak terlepas dari kekhawatiran mereka akan ancaman penyakit yang kerap menimpa seseorang di usia muda.

makanan sehat
pixabay.com

Hari demi hari, kian banyak produk berupa makanan sehat bermunculan dengan iming-iming segudang manfaat baik. Kendati demikian, tidak semua yang mereka tawarkan sungguh-sungguh bermanfaat bagi tubuh manusia. Apakah Anda meragukan hal tersebut? Maka, langsung saja kita simak makanan apa saja yang justru terbukti tidak menyehatkan.

Minuman Kesehatan
Ketika Anda selesai berolahraga, minumlah air putih. Jangan terpengaruh oleh iklan yang menyatakan bahwa minuman isotonik sebagai pengganti ion tubuh. Tetap saja ada risiko di dalamnya, yakni kandungan gula. Apalagi banyak produk minuman isotonik mengandung bahan kimia sehingga berisiko memicu obesitas bila mengonsumsinya terlalu sering. Percayalah, tidak ada cairan yang lebih baik dari air putih untuk menggantikan cairan tubuh kita.

Healthy Bowl
Makanan sehat ini sepertinya tengah dipandang sebagai tren mewabah di kalangan masyarakat khususnya generasi milenial. Memang benar, kandungan bahan-bahan di dalamnya mempunyai manfaat yang tinggi. Akan tetapi, jika dicampurkan akan menyebabkan reaksi gula terutama pada perpaduan aneka buah. Hal tersebut dapat memicu kenaikan kadar insulin di dalam tubuh.

Buah Kering
Siapa menyangka, buah-buahan kering seperti kismis yang acapkali disebut-sebut sebagai camilan manis menyehatkan rupanya patut diwaspadai. Pasalnya, tidak jarang olehan buah-buahan kering telah ditambahkan gula. Di samping itu gula alami pada buah kering rupanya memiliki kadar kalori tinggi. Hindari konsumsinya secara berlebih agar Anda tidak terkena penyakit gula.

Yogurt Kemasan
Sangat sulit memperoleh yogurt murni di pasaran, kecuali Anda tinggal berdekatan dengan peternakan sapi perah. Nyaris sebagian besar yogurt yang beredar di pasaran mengandung gula yang tinggi.

Jus Organik
Setiap produk minuman bila telah dimasukkan ke dalam kemasan botol, sudah pasti ditambahkan gula dan pengawet demi meningkatkan masa berlaku minuman tersebut. Satu hal lagi perlu diingat, olahan diolah menjadi jus maka nutrisi, serat dan vitaminnya sudah berkurang secara drastis.**GP

SHARE