5 Tipe Rasa Cemburu yang Bisa Menghantui Hubungan - Male Indonesia
5 Tipe Rasa Cemburu yang Bisa Menghantui Hubungan
MALE ID | Relationships

Cemburu sejatinya adalah masalah yang terjadi pada sebuah hubungan. Meski rasa cemburu lebih sering ditunjukan wanita. Namun jangan salah jika pria ternyata memiliki rasa cemburu lebih sering.

tipe cemburu pixabay.com

Hanya, pria lebih pintar dalam menyembunyikannya. Para pria cenderung memendam apa yang mereka rasakan, agar tidak terlihat inferior atau mengekang kekasihnya. Jadi, para pria cenderung akan terlihat tabah dan tidak terlihat lemah.

Namun, bukan berarti ini baik untuk dilakukan. Berkembangnya suatu hubungan, cemburu juga ternyata mengalami perkembangan pula. di mana ada 5 tipe cemburu yang terjadi. Apa saja tipe rasa cemburu itu?

Cemburu Karena Pergi dengan Teman
Tipe cemburu yang satu ini adalah yang paling umum. Karena sebenarnya hubungan yang sehat akan membiarkan pasangannya menjalin hubungan dengan orang lain di luar kehidupan berpasangan. Jadi, Anda tak perlu cemburu jika pasangan Anda pergi dengan teman-temannya. Percaya saja padanya dan biarkan dia bahagia.

Cemburu Pasangan Lebih Sukses
Pria memang tidak ingin kalah dengan pasangannya. Namun, Anda memang hanya manusia. Walau Anda tahu bahwa seharusnya Anda bahagia melihat kesuksesan pasangan, Anda tak dapat menampik bahwa ada sedikit rasa cemburu yang tersemat. Semestinya tidak menganggap ini sebagai masalah.

Cara menghilangkan rasa cemburu ini adalah Anda harus memahami bahwa kesuksesan pasangan akan berdampak positif pada Anda.

Cemburu Si Dia Lebih Atraktif
Pada awal menjalin hubungan, Anda tentu merasa orang paling percaya diri bisa mendapatkan si dia. Namun, kadang terbersit rasa cemburu ketika si dia lebih atraktif di media sosial dan mulai dikerumuni orang-orang yang berpenampilan menarik.

Di situlah rasa cemburu itu kadang muncul di hati para pria yang akhirnya frustasi. Anda merasa cemburu karena ketakutan si dia meninggalkan Anda untuk orang yang lebih menarik.

Anda perlu memahami lagi, apakah memang si dia dari sebelum Anda mengenalnya lebih aktraktif atau tidak. Jika dari dulu sudah atraktif, Anda bisa membaca lagi kenapa si dia memilih Anda.

Cemburu Pada Keluarga Pasangan
Tidak semua orang ditakdirkan datang dari keluarga bahagia yang sempurna. Dan ada kalanya, pasangan Anda datang dari latar belakang keluarga yang lebih baik daripada Anda. Namun, buat apa cemburu?

Dengan berdampingan dengan pasangan Anda, Anda kini telah jadi bagian dari keluarga yang Anda kagumi. Jadi, mulailah menjalin hubungan baik dengan keluarganya, bukan menjauhi dan mencemburuinya.

Cemburu Soal Cinta
Cemburu yang berkaitan dengan persoalan cinta dan hubungan romantis masih dapat dialami oleh pasangan terkuat sekalipun. Cara menghilangkan rasa cemburu ini adalah dengan berhenti merasa insecure dan membandingkan diri Anda dengan orang lain dalam hidup pasangan Anda. **

SHARE