Kesalahan dalam Merawat Rambut yang Sering Terjadi - Male Indonesia
Kesalahan dalam Merawat Rambut yang Sering Terjadi
MALE ID | Looks

Para pria kerap melakukan kesalahan dalam merawat rambut. Benarkah? Ya. Banyak dari mereka terkesan sembarangan memperlakukan rambutnya dan tidak berhati-hati.

Pixabay.com

Sejatinya, rambut bukan hanya mahkota wanita semata. Hal itu juga berlaku bagi kaum adam. Bentuknya yang sesuai dengan wajah tentu menjadi impian sejak lama. Rambut bahkan berkontribusi besar dalam menunjang penampilan pria. Entah saat hangout bersama teman-teman, pergi ke sebuah pesta maupun berada di tempat kerja.

Namun, niat tampil maksimal hancur seketika manakala para pria melakukan kesalahan dalam merawat rambut. Alhasil, sisi maskulin urung mereka peroleh. Apakah Anda mau wanita berpaling melihat keanehan pada rambut Anda? Pastinya tidak, kan? Maka, Anda pun wajib menghindari sejumlah kesalahan dalam merawat rambut. Seperti penjelasan dalam artikel kali ini. Antara lain:

Menggunakan Sampo dan Kondisioner Bersamaan
Biasanya, pria mandi lebih cepat dibandingkan wanita. Mereka juga sering menggunakan sampo dan kondisioner secara bersamaan. Alasannya sederhana, demi menghemat waktu. Padahal, rambut bisa rusak karenanya. Fungsi sampo dan kondisioner sangatlah berbeda. Maka harus dipakai dalam kondisi terpisah. Ubah kebiasaan tersebut dari sekarang.

Terlalu Banyak Menggunakan Produk Perawatan Rambut
Jangan terlalu sering mencoba-coba berbagai produk perawatan rambut seperti pomadehair gel ataupun produk lainnya. Kebiasaan ini bakal mengganggu kesehatan rambut lantaran bertumpuknya zat kimia yang berada di rambut dan kulit kepala.

Terlalu Sering atauJarang Keramas
Intensitas keramas tidak menentu pun merupakan penyebab rambut pria rusak. Ada yang terlalu rajin keramas setiap hari dengan alasan menghindari ketombe. Anggapan ini salah karena justru membuat rambut menjadi kering. Sementara itu bila terlalu jarang keramas membuat rambut tidak sehat. Setidaknya keramaslah setiap dua hari sekali.

Malas Merawat dengan Bahan Alami
Pria enggan memiliki rambut tipis atau botak. Namun, mereka malas merawat rambut mereka melalui bahan-bahan alami. Coba mulai mengoleskan lidah buaya dan keramas menggunakan sampo yang dicampur telur mentah sebulan sekali agar rambut Anda ternutrisi.

Mewarnai Rambut Sendiri
Beberapa pria memilih cara ini dibandingkan harus pergi ke salon. Hasilnya, rambut tampak sangat aneh karena pewarnaan rambut tidak merata. Serahkan saja kepada yang ahli di bidang tersebut.

Menggosok Rambut Terlalu Kencang
Menggunakan handuk untuk menggosok rambut setelah keramas memang wajar dilakukan. Asalkan tidak terlalu kencang menggosoknya. Supaya, rambut tidak rusak, rontok atau menyebabkan kebotakan.

Menutup Rambut Sebelum Kering
Hindari menutup kepala Anda dengan topi atau helm sebelum rambut benar-benar kering. Disinilah rambut menjadi berbau tidak sedap, lepek dan muncul ketombe.

Potongan Rambut Tidak Sesuai
Bentuk rambut perlu menyesuaikan bentuk wajah Anda. Maka, ada baiknya berkonsultasi terlebih dahulu kepada tukang cukur langganan Anda agar rambut terlihat lebih bagus.**GP

SHARE