Memakai Celana Jeans Putih, Siapa Takut! - Male Indonesia
Memakai Celana Jeans Putih, Siapa Takut!
MALE ID | Looks

Kaum pria seringkali mengabaikan aturan ketika memilih bawahan, seperti aturan menggunakan celana jeans putih. Sudah merupakan hal wajar bila jeans dianggap sebagai celana paling mudah dipadukan dengan pakaian lainnya. Di sisi lain fungsinya juga nyaman dipakai di segala situasi.

celana jeans putih
pixabay.com

Berkaitan akan hal itu, celana jeans menjadi pilihan favorit setiap orang di kehidupan sehari-hari, khususnya kaum adam. Pilihan warnanya juga bervariasi, di antaranya biru donker, abu-abu, coklat, hitam hingga putih. Warna terakhir inilah yang banyak dikenakan para pria kekinian.

Sayangnya, mereka (kaum pria-red.) di era milenial kerap kali mengabaikan padanan yang pas dan sembarang saja mengenakannya. Hasilnya? Tidak menarik dipandang mata. Padahal, jeans putih sah-sah saja dikenakan pria, asal tahubagaimana memadukannya. Pertanyaannya, apakah anda mengetahui aturan menggunakan celana jeans putih? Begini caranya agar padanan anda terlihat eyecatching di mata wanita.

Putih itu suci
Pada dasarnya, jeans putih layaknya kertas kosong dimana kita bisa memadukan pakaian apapun bersamanya. Meski demikian, ada baiknya menghindari atasan yang terlalu berat atau rumit, baik dalam hal corak maupun alur potongan. Hindari juga aksesoris terlalu ramai agar tidak membuat anda terlihat mencolok. Padankan dengan atasan polos seperti kaus warna netral, polo shirt dan jaket kulit.

Putih itu bersih
Karena sifatnya yang suci, warna putih rentan ternoda dan kotor dibandingkan warna lainnya. Cucilah terlebih dahulu sehingga jeans putih dalam keadaan bersih ketika dikenakan. Apa yang anda kenakan melambangkan kepercayaan diri pemakainya, maka pastikan itu terlihat di wajah Anda.

Gunakan sepatu yang bersih
Tidak sedikit pilihan sepatu yang bisa melengkapi tampilan anda bersama jeans putih. Antara lain loafersoxfordssneakersboat shoes hingga boots. Ingat, sepatu apapun yang anda pilih, pastikan dalam kondisi bersih. Pasalnya, warna celana jeans anda membuat pandangan setiap orang tertuju ke bagian bawah tubuh anda, termasuk sepatu yang anda kenakan.

Kontras atau one tone
Bila anda sudah siap menjadi pusat perhatian, maka tidak masalah memadankan jeans putih dengan atasan hitam atau biru tua. Merasa kurang kontras? Pakailah atasan berwarna sama dengan jeans anda. Sementara untuk menghasilkan nuansa one tone, atasan abu-abu bisa jadi alternatif.

Be yourself!
Jadilah diri anda sendiri. Tak perlu minder, dan nikmati saja. Wajah cemas justru akan terlihat jelas di mata orang-orang sekitar anda.**GP

SHARE