Menghilangkan Jerawat dengan Bahan yang Sering Dijumpai - Male Indonesia
Menghilangkan Jerawat dengan Bahan yang Sering Dijumpai
MALE ID | Looks

Tentu sudah banyak tawaran peroduk untuk menghilangkan jerawat. Namun nyatanya tidak sekali pakai langsung cocok. Bahkan ada yang semakin parah setelah memakainya.

Photo by Kyu Lee on Unsplash

Jerawat memang sesuatu yang besar. Namun dapat memengaruhi penampilan Anda bukan? Apalagi jika dibiarkan begitu saja. Masalah lain pasti akan bermunculan. Salah satunya adalah ketidakpercayaan diri pun akan timbul untuk mendekati wanita.

Anda jangan putus asa. Mungkin Anda belum mencoba bahan alami untuk menghilangkan jerawat yang ada di wajah. Apalagi bahan alami yang dalam mengjilangkan jerawat ini sering Anda jumpai.

1. Tomat
Selain dapat menghilangkan komedo, tomat juga sangat ampuh untuk menghilangkan jerawat. Caranya, iris tipis-tipis tomat kemudian tempelkan pada wajah yang berjerawat. Anda juga bisa melembutkan tomat dengan cara di blender, kemudian gunakan tomat sebagai masker wajah.

2. Es Batu
Ya, es batu dari lemari es yang besar untuk mengobati jerawat. Es menenangkan kulit, dan juga membantu menutup pori-pori besar, serta mengurangi penyebaran infeksi.

3. Garam Dapur
Gabungan pada perasan lemon dan garam laut yakni satu di antara scrub muka terbaik yang berguna untuk singkirkan jerawat. Garam laut dapat mengelupas kulit dan menghindar jerawat.

4. Madu
Madu bisa digunakan sebagai obat jerawat, khususnya jerawat batu. Selain itu madu juga bisa menghilangkan bekas jerawat dengan cepat. Campurkan madu dan putih telur dengan takaran 1 banding 1, aduk hingga rata, kemudian oleskan pada wajah. Diamkan beberapa menit hingga meresap lalu bilas.

5. Lemon
Buah lemon yaitu satu di antara bahan alami untuk mengobati jerawat. Pijat kulit dengan air perasan lemon atau gosokkan irisan lemon di wajah.

6. Lidah buaya
Lidah buaya juga bisa dimanfaatkan untuk mengatasi jerawat. Caranya, potong lidah buaya menjadi beberapa bagian, kemudian Anda buang kulitnya dan oleskan lidah buaya pada kulit yang berjerawat, lakukan cara ini di pagi dan sore hari, maka jerawat akan cepat mengering.

7. Oats
Anda dapat menggunakan oats untuk menyembuhkan jerawat dan persoalan kulit yang lain. Oatmeal dapat terkelupas kulit, singkirkan sebagian sel kulit mati dan yang paling penting, kurangi bekas jerawat. Pijat kulit muka Anda dengan oats dan susu.

8. Jeruk nipis
Jeruk nipis mengandung citrid acid yaitu zat yang sangat baik untuk memindahkan sel-sel kulit mati penyebab jerawat. Anda bisa membuat ramuan jeruk nipis yang dicampur dengan air mawar.

Caranya, campurkan air perasan jeruk nipis dengan air mawar kemudian oleskan pada bagian kulit yang berjerawat, diamkan selama kurang lebih 10-15 menit, kemudian basuh menggunakan air hangat. Usahakan rutin melakukan cara ini seminggu 2 kali. **SS

SHARE