Empat Duel Sengit Valentino Rossi di MotoGP | Male Indonesia - Men in Life Men in Style
Empat Duel Sengit Valentino Rossi di MotoGP
Sopan Sopian | Sport & Hobby

Nama Valentino Rossi di ajang MotoGP sudah seperti legend. Selain insting dan skill-nya yang mumpuni saat melaju di sirkuit, kabar Valentino Rossi pensiun pun terus berhembus.

Hanson K Joseph

Selain banyaknya saran agar Rossi untuk pensiun dari MotoGP secepatnya, Rossi sendiri pun dalam beberapa kesempatan memberikan sinyal untuk mengakhiri karirnya dalam dunia olahraga motor ini.

Teka-teki pensiunnya seorang Valentino Rossi nampaknya akan terus berlanjut hingga tahun depan. Karena, Rossi masih terikat kontrak bersama Movistar Yamaha hingga 2018.

Selain itu, manajer Rossi, Alessio Salucci pun menyebut, masa depan Rossi kemungkinan baru akan dibicarakan usai musim ini. Karena pihaknya ingin lebih dahulu melihat prestasi Rossi di MotoGP 2017.

Bahkan, CEO Dorna, Carmelo Ezpeleta mengakui bahwa Valentino Rossi adalah magnet besar untuk dunia MotoGP. Sampai-sampai dia mengatakan, jika Rossi pensiun, MotoGP akan memiliki sejumlah risiko dari para penggemarnya.

Untuk itu, rasanya tidak salah untuk mengumpulkan duel-duel sengit Valentino Rossi di MotoGP. Berikut empat duel sengit Velentino Rossi di MotoGP:

1. Valentino Rossi vs Max Biaggi (Sirkuit Welkom, 2004)
Tahun 2004 menjadi tahun kejaan bagi Valentino Rossi. Saat itu Rossi berpindah dari Honda ke Yamaha. Meski dianggap tidak akan membuat Rossi menjadi impresif, nyatanya. Rossi berhasil membalikan semua prediksi itu.

Bahkan Valentino Rossi meraih gelar juara dunia MotoGP 2004. Gelar itu sendiri merupakan yang keempat bagi The Doctor secara beruntun. Meski secara catatan singkat terasa mulus.

Nyatanya, pria yang kini berusia 38 tahun itu harus bekerja keras denagn duel sengit. dia harus meladeni perlawanan ketat rekan senegaranya, Massimiliano "Max" Biaggi. Di Sirkuit Welkom, Afrika Selatan, Rossi dan Biaggi menunjukkan persaingan ketat dari awal hingga akhir balapan.

Di lap-lap terakhir balapan itu, Biaggi yang di awal berada di posisi ketiga dan Rossi di pole position, mampu mengambil alih posisi pertama. Tapi pada tiga tikungan terakhir, The Doctor mampu menyalip Biaggi dan menyelasikan balapan di posisi pertama.

2. Valentino Rossi Vs Casey Stoner (Laguna Seca, 2008)
Duel Stoner dengan Valentino Rossi pada tahun 2008 di sirkuit Laguna Seca Amerika mungkin tidak akan pernah dilupakan penikmat moto GP. Persaingan sengit antar dua pembalap ini begitu mendebarkan.

Masing-masing pembalap saling overtake. Stoner seperti biasa sangat strong di trek lurus. sayang menjelang lap akhir Stoner sedikit melebar. Lagi-lagi, skill yang dimiliki Rossi di tikungan menjadi hal terbaik untuknya, dan Rossi pun berhasil melewati Stoner.

3. Valentino Rossi vs Jorge Lorenzo (Sirkuit Catalunya, 2009)
Jorge Lorenzo dan Valentio Rossi, dinilai sebagai salah satu balapan paling legendaris. Keduanya saat itu masih berseragam yamaha. Keduanya pun memulai di posisi terdepan, Lorenzo di posisi pertama, Rossi berada di posisi kedua.

Duel sengit antar keduanya terlihat di tiga lap terakhir. Saling salip terlihat dalam duel itu. Rossi yang tertinggal, tanpa diduga melakukan manuver agresif dan mampu menyalip Lorenzo di tikungan terakhir dan melewati garis finis pertama.

4. Marc Marquez, Jorge Lorenzo, Andrea Iannone Dan Valentino Rossi (Philip Island, 2015)
Tidak tanggung tanggung duel ini melibatkan empat pembalap sekaligus. Race yang berlangsung di Philip Island ini disebut sebut sebagai salah satu pertunjukan terbaik. Race ini dimenangkan oleh Marquez setelah berhasil menyalip Lorenzo di tikungan akhir. Andrea Iannone juga berhasil menyalip Rossi di tikungan yang sama. **SS

SHARE