Begini Cara Merawat Sweater Kesayangan - Male Indonesia
Begini Cara Merawat Sweater Kesayangan
MALE ID | Looks

Merawat sweater kesayangan bisa dikatakan gampang-gampang susah. Memang pada saat ini sweater tidak dipakai oleh wanita saja, kaum adam tak sedikit yang menyukai atasan berbahan wol tersebut. Maka hari demi hari, pria juga memanfaatkannya sebagai item fashion demi memaksimalkan penampilan mereka sehari-hari.

pexels.com

Sweater adalah pakaian yang bisa berfungsi menghangatkan tubuh, terutama saat musim hujan tiba seperti sekarang. Masalahnya, banyak pria tidak merawat sweater dengan benar dan hanya menggantungnya di dalam lemari ketika musim panas. Alhasil, sweater mudah sekali kusut dan memudar pada jangka waktu sebentar saja.

Maka dari itu, diperlukan perawatan khusus supaya item fashion Anda tetap terlihat baru untuk digunakan pada musim dingin berikutnya. Adapun cara merawat sweater yang benar. Antara lain:

Jangan digantung
Serat sweater bisa mengendur perlahan-lahan kalau digantung. Bagian leher, lengan dan pundak semakin melebar. Jangan heran ketika Anda memakainya menjadi longgar. Jauh lebih baik Anda menyimpannya di dalam kotak kardus, namun tetap ada sirkulasi udara. Ukuran dan warna sweater tetap sempurna.

Perbaiki kerusakan pada sweater
Pola rangkaian benang pada sweater tergolong sangat ringkih. Sebuah noda berupa lubang kecil saja, maka pakaian tersebut tidak layak lagi Anda pakai. Alangkah lebih bijak segera memperbaiki segala kerusakan meskipun kecil. Terutama kancing longgar ataupun robek sekecil apapun, yang berpotensi menimbulkan masalah besar saat dibiarkan.

Simpan di kotak kayu
Sebagian besar sweater terbuat dari wol. Dan tentu Anda telah mengetahui, bahwa wol merupakan makanan favorit ngengat. Itulah mengapa sebaiknya menyimpan di dalam kotak kayu berbahan cedar. Karena, sweater membutuhkan perawatan khusus dan wajib terpisah dari pakaian lain di lemari Anda.

Cuci seperlunya saja
Sama halnya dengan pakaian berbahan jeans, tidak seharusnya Anda mencuci sweater setiap kali hendak memakainya. Hindari penggunaan sweater langsung tanpa pakaian pelapis di dalamnya. Coba kenakan dulu kemeja atau baju kaos yang mampu menyerap keringat secara efektif. Hal ini memudahkan Anda mempertahankan sweater lebih lama.

Mesin cuci? No way!
Cucilah menggunakan tangan atau percayakan kepada jasa dry clean di laundry langganan Anda. Hindari pemakaian mesin cuci, karena selain dapat membuat rangkaian benang sweater kusut, ukurannya pun menyusut drastis. Bila tidak mengindahkan poin terakhir ini, bersiaplah say goodbye pada sweater kesayangan Anda.**GP

SHARE