Flatliners: Eksperimen Menyeberangi Batas Kehidupan | Male Indonesia - Men in Life Men in Style
Flatliners: Eksperimen Menyeberangi Batas Kehidupan
Gading Perkasa | Review

Film Flatliners merupakan remake dari film yang mempunyai judul sama persis dimana telah ditayangkan pada 1990 silam. Namun, bila film Flatliners kala itu dibintangi aktor kawakan seperti Julia Roberts dan Kevin Bacon, maka versi terbaru sedikit berbeda. Disutradarai oleh Niels Arden Oplev (screenplay by Ben Ripley and a story by Peter Filardi).

Turut membintangi film Flatliners yang notabene aktor dan aktris muda. Antara lain Ellen Page (as Courtney), Diego Luna (Ray), Nina Dobrev (Marlo), James Norton (Jamie) serta Kiersey Clemons (Sophia).

Mengusung genre sci-fi, plotnya masih sama seperti pendahulunya. Film ini menceritakan obsesi lima mahasiswa kedokteran dengan misteri tentang apa yang berada di luar batas kehidupan. Mereka melakukan eksperimen berani dan tergolong berbahaya, yakni menghentikan jantung mereka untuk waktu singkat (flatline).

Di antara lima mahasiswa kedokteran ini, hanya Ray-lah yang tidak ikut menyeberangi batas kehidupan. Ia hanya berperan menghidupkan kembali rekannya dari ‘mati suri’ selama satu menit, dan sempat kesal melihat obsesi teman-temannya.

Rupanya, mereka mengalami semacam kehidupan setelah mati. Tidak hanya mengalami seperti apa dunia akhirat, mereka mampu kembali dengan lebih baik disertai kemampuan yang disempurnakan.

Akan tetapi, eksperimen flatline mereka berujung kepada sejumlah hal berbahaya. Masing-masing harus menghadapi dosa yang telah mereka perbuat di masa lalu. Hal ini disebabkan masuknya konsekuensi paranormal ke sisi lain. Ada ‘tagihan’ yang harus dibayar dari eksperimen tersebut.

Kelanjutan kisah setiap tokoh berbeda-beda. Courtney dan tokoh lainnya berjuang mati-matian demi menghapus dosa mereka. Dengan harapan bisa kembali mendapatkan kehidupan mereka kembali.

Akting para pemain Flatliners mampu menopang film secara keseluruhan, terutama dua aktris yakni Ellen Page dan Nina Dobrev. Mereka dapat menyalurkan ketegangan tersendiri sehingga dijamin jantung para penonton akan berdebar-debar setelah menyaksikan film ini.

Bagi Anda yang penasaran mengetahui bagaimana eksperimen mati suri diselingi thriller mendebarkan, maka tidak perlu khawatir. Pasalnya, film ini mulai tayang di seluruh bioskop tanah air pada 3 November 2017.**GP

SHARE