Dell EMC Forum, Temu pakar untuk Transfortasi Digital - Male Indonesia
Dell EMC Forum, Temu pakar untuk Transfortasi Digital
MALE ID | Whats Up

Dell EMC Forum (DEF) 2107 merupakan perhalatan pertama yang diselenggarakan di Indonesia setelah merger antara Dell dan EMC satu tahun lalu. Forum yang diselenggarakan di Hotel Ritz Carlton ini dalah ajang berbagi pengalaman teknologi selama sehari yang ditujukan bagi para profesional TI untuk bertemu rekan seprofesi.

IMG 1 (800 x 533)

Pembicara dalam forum ini di antaranya Mr. Amit Midha, selaku President, APJ Comercial untuk Dell EMC, Mr. Dondy Bappedyanto selaku CEO PT Biznet Gio Nusantara, Mr. Ismail MT, Dirjen Sumber daya dan Perangkat Pos dan Informatika Menkominfo RI, serta Yansen Kamto, CEO dan Founder KIBAR starup dengan dipandu oleh Miss. Catherine Lian, Managing Director, Dell EMC Indonesia.

Adapun di dalamnya membicarakan strategi TI, mendapatkan wawasan, dan melihat langsung solusi lengkap yang ditawarkan Dell EMC untuk mendorong transformasi TI, meningkatkan mobilitas tenaga kerja, dan mengurangi risiko di era digital.

Tema besarnya sendiri adalah "Realize", yang menggambarkan upaya Dell EMC untuk membantu berbagai perusahaan melakukan transformasi digital.

“Bisnis semakin berubah dengan bertumpu pada teknologi informasi yang berinteraksi langsung terhadap pengguna melalui software interaksi. Di Indonesia, transformasi TI sudah tumbuh sejak 2015 dan pada 2030 semua bisnis ditargetkan telah mengalami transformasi digital dimana TI adalah bisnis itu sendiri,” kata Amit Midha, Kamis (2/11).

Kolaborasi Manusia dan Mesin
Di acara DEF 2017 di Jakarta, Dell EMC bersama dengan Dirjen Sumber Daya dan Perangkat Pos dan Informatika, Menkominfo, Republik Indonesia, DR Ir. Ismail MT dan CEO dan Pendiri KIBAR Yansen Kamto juga membahas bagaimana teknologi baru akan menciptakan hubungan baru antara manusia dengan mesin di masa depan.

Diskusi tersebut merujuk pada laporan yang diterbitkan oleh Dell Technologies bekerja sama dengan Institute for the Future (IFTF) dan 20 pakar teknologi, akademisi, dan bisnis dari seluruh dunia.

“Manusia telah bekerja secara berdampingan dengan mesin dalam beberapa dekade terakhir dan kami melihat adopsi teknologi-teknologi baru yang berkembang dengan pesat seperti VR, Cloud dan AI, memungkinkan terjadinya evolusi dalam hubungan dan dinamika antara manusia dan mesin,” kata Amit Midha.

Laporan tersebut menyatakan pada 2030 setiap organisasi akan menjadi organisasi teknologi dan oleh karena itu berbagai perusahaan harus sudah mulai memikirkan bagaimana memastikan infrastruktur dan tenaga kerja mereka akan tetap relevan di masa depan.

Selain sejumlah sesi diskusi, acara ini juga menghadirkan experience lab yang dapat dicoba langsung oleh semua peserta untuk mendapatkan pemahaman mendalam tentang semua solusi yag ditawarkan. **

SHARE