Aktor Film Gangster Sukses Mendalami Peranannya - Male Indonesia
Aktor Film Gangster Sukses Mendalami Peranannya
MALE ID | News

Berbagai kisah nyata terkait kehidupan para gangster sudah sering diangkat menjadi film, dan tidak sedikit aktor film gangster sukses memerankan selayaknya tokoh asli. Film-film ini menceritakan bagaimana perilaku para gangster beserta intrik maupun konspirasi di dalamnya.

Itu bila kita membahas mengenai legenda gangster. Lantas bagaimana dengan film yang diangkat ke layar lebar? Tak perlu waktu lama. Inilah para aktor film  gangster tersukses dalam mendalami perannya menyesuaikan karakter asli.

Sean Penn


Casa de Gobierno

Sean Penn, siapa yang tidak mengenal kiprahnya di dunia perfilman. Ia adalah salah satu aktor kondang sekaligus pemeran karakter Mickey Cohen di film Gangster Squad (2013). Mickey Cohen, salah satu anggota gangster Yahudi yang menjalin hubungan erat dengan Mafia Amerika-Italia. Ia masuk ke dalam lingkaran besar kejahatan setelah membuat heboh Los Angeles, Amerika antara tahun 1930an hingga 1960an.

Warren Beatty


ABC or film studio

Kenal aktor ini? Berarti Anda pernah menonton film legenda berjudul Bonnie and Clyde (1967). Filmnya bercerita tentang pasangan perampok bank yang dibumbui kisah romansa di antara kedua tokoh utamanya. Karakter di film ini antara lain Bonnie Parker dan Clyde Barrow (diperankan oleh Warren Beatty). Sepasang kekasih yang melakukan kejahatan paling sadis dan terkenal seantero jagat raya.

Daniel Day Lewis


by Siebbi

Daniel Day Lewis berperan sebagai Bill ‘The Butcher’ Cutting, seorang pemimpin kelompok gangster Bowery Boys bermarkas di New York. Namanya menghiasi dunia kejahatan pada era 1820an hingga 1850an. Gerakan politiknya, “Know Nothing” bertujuan menghilangkan pengaruh orang Irlandia di daerahnya. Anda bisa menyaksikan Daniel memerankan karakter tersebut di film Gangs of New York (2002).

Robert De Niro


by Petr Novák

Bisa dipastikan pecinta film Holywood tidak asing mendengar nama berikut. Robert De Niro kerap membintangi sejumlah film besar. Termasuk The Untouchables (1987), sebagai Al Capone. Memiliki nama asli Alphonse Gabrile Capone, ia menjadi bos mafia tersohor di negeri Paman Sam. Namanya juga disebut-sebut sebagai dalang di balik pembantaian berdarah, ‘St. Valentine Day Massacre’ pada 1929 silam.

Al Pacino


Theater Company of Boston

Aktor kawakan Al Pacino pun pernah memerankan karakter gangster di film berjudul Donie Brasco (1997). Ia bermain sebagai Benjamin Ruggiero, salah seorang anggota keluarga kriminal, Bonanno. Film ini mengisahkan dimana Benjamin bersahabat dengan Donie Brasco, seorang agen FBI yang diperankan Johnny Depp (based on true story). Di samping itu, Al juga memerankan karakter Michael Corleone di film The Godfather (1972) dan The Godfather II (1974).

Marlon Brando


Lou Wolf49

Inilah aktor film gangster tersohor Hollywood sepanjang masa. Pria kelahiran 3 April 1924 tersebut seringkali memerankan karakter pemberontak sebelum akhirnya beralih menjadi penjahat kuat dan berkuasa. Pecinta film gangster mustahil melupakan aksinya memerankan karakter 'Don Vito Corleone' di film The Godfather.  Sosoknya bagaikan dewa, sampai-sampai musisi ternama Elton John menulis lagu berjudul Goodbye Marlon Brando untuk dipersembahkan kepada sang aktor saat pensiun dari dunia perfilman di tahun 1980.**GP

SHARE