Jadi Pusat Perhatian dengan Tampilan Streetwear - Male Indonesia
Jadi Pusat Perhatian dengan Tampilan Streetwear
MALE ID | Looks

Tampil maksimal di hadapan wanita sudah tentu menjadi dambaan para pria. Apalagi ketika seorang pria merupakan pihak yang mendapat ‘sorotan’ di tengah-tengah kerumunan orang banyak. Permasalahannya, tidak banyak dari mereka mengerti akan bagaimana caranya tampil maksimal. Gaya streetwear barangkali bisa menjadi alternatif bagi Anda yang hendak mewujudkan keinginan tersebut. Sebuah tren mewabah di Indonesia sejak tahun 2016 dan terus berlanjut hingga kini.

tampil maksimal
Photo by Guillaume Bolduc on Unsplash

Namun streetwear disini bukan berarti Anda bisa sembarangan bergaya. Ada aksesoris wajib yang diperlukan bila Anda ingin tampil maksimal dengan gaya streetwear kekinian. Seperti apakah aksesorisnya? Check this out!

Topi snapback
Kita urutkan mulai dari atasan terlebih dahulu. Aksesoris pertama yang perlu dipunyai adalah topi snapback. Telah populer sejak era 80an, diperkenalkan oleh para rapper, penyanyi hip-hop dan pemain basket. Memang, snapback terkenal akan kenyamanannya. Ciri khas topi yaitu memiliki adjustable strap di bagian belakang, yang artinya one size fits all alias all size. Anda dapat mencoba topi snapback berlogo Navy.

Hoodie
Kehadiran hoodie dinilai berawal dari budaya para surfer dan pemain skateboardStreetwear identik dengan para pria yang memiliki bentuk tubuh minim otot dan ramping. Biasanya, para skateboarder mengenakan hoodie kala tengah memamerkan aksinya. Supaya tampilan menimbulkan kesan berbeda, sebaiknya gunakan hoodie yang menonjolkan brand. Seperti Volcom, Anti Social-Social Club, Quiksilver dan sebagainya.

Jaket bomber
Jaket bomber merupakan item fashion alternatif bila Anda tidak terlalu nyaman mengenakan hoodie. Sejatinya, popularitas jaket ini telah eksis sejak 2015 silam. Namun, berkat Presiden RI Joko Widodo-lah, eksistensi jaket bomber kembali meroket dan digandrungi pria hingga saat ini.

Ripped jeans
Sudah umum di kalangan masyarakat bahwa celana jeans bersifat santai, dimana dapat Anda gunakan di waktu hangout bersama teman-teman, menonton konser musik maupun bekerja (di industri kreatif). jika Anda telah memutuskan bergaya streetwear, kenakan celana jeans yang robek. Menimbulkan kesan stylish dan rebel. Padukan ripped jeans dengan kaus berwarna putih atau hitam polos agar sisi ‘pemberontakan’ semakin terlihat jelas.

Sneakers
Item terakhir dan tidak boleh dilewatkan, sepatu sneakers. Bahkan bisa dikatakan sneakers adalah soul tampilan streetwear. Cukup banyak varian sepatu sneakers di pasaran. Di antaranya New Balance, Vans, Puma, Adidas dll. Ada baiknya memilih warna bersifat netral seperti hitam atau putih, demi memudahkan perpaduan dengan atasan.**GP

SHARE