Dikhianati, Ini Cara Anda untuk bisa Move On - Male Indonesia
Dikhianati, Ini Cara Anda untuk bisa Move On
MALE ID | Relationships

Langkah move on dari sebuah pertengkaran atau mengakhiri sebuah hubungan tentu tidak mudah. Apalagi Anda dikhianati oleh seorang wanita yang Anda suka. Tentu susah bukan?.

Langkah move on

Photo by Japheth Mast on Unsplash

Anda perlu mengetahui, ketika dikhianati, hal itu berarti Anda diberi dua pilihan. Membiarkan dan Anda terkungkung dalam keadaan hati yang sakit selamanya, atau dapat meninggalkan insiden itu di belakang Anda untuk selamanya.

Hanya Anda yang bisa menjawab itu semua. Namun, Anda juga perlu bergerak dari keterpurukan atau move on. berikut langkah move on yang bisa Anda lakukan setelah dikhianati.

1. Kenali Pengkhianatan dan Emosi Anda
Langkah move on pertama adalah ketika Anda mengetahui bahwa wanita yang Anda cintai berkhianat di depan Anda, tentu emosi Anda akan menjadi berantakan. Anda tidak perlu terburu-buru panas hati. Luangkan waktu untuk menyendiri untuk melalaui shock, sedih, marah, dan benci bersama keluarga, teman, atau bahkan bantuan terapis.

Di sini artinya untuk menjaga emosi, jika Anda langsung "melabrak", di masa akan datang akan terjebak masa lalu (yang sekarang Anda lihat). Namun berbeda jika Anda dapat berpikir secara logis dan memahami kebutuhan untuk terus bergarak maju. Sehingga Anda dapat menguasai emosi Anda sendiri.

2. Belajar untuk Memaafkan
Langkah move on kedua ini memang sedikit berat. Karena memafkan dari sebuah insiden yang menyayat hati, dikhianati. Tentu sangat sulit dilakukan. Namun hal itu wajib Anda lakukan jika Anda ingin terbebas dari belenggu rasa sakit hati.

Karena memegang dendam hanya akan membuat Anda berpegangan pada masa lalu dan merampok diri Anda sendiri dari kebagagiaan. Memaafkan bukan merarti Anda menerima perilaku si dia, namun untuk memisahkan dari rasa sakit, frustasi, dan kepahitan yang Anda rasakan.

3. Jangan Menyalahkan Diri Sendiri
Saat wanita Anda berkhianat, kadang Anda berpikir menyalahkan diri Anda sendiri. Soal kekurangan dan lain sebagainya. Namun, dalam sebuah hubungan, Anda layak diperlakukan dengan hormat. Tidak bisa Anda menjadi menyalahkan diri Anda sendiri saat wanita yang Anda cintai berkhianat.

Pasalnya, rasa bersalah yang belum terselesaikan dapat menyebabkan kemarahan dan kebencian, tidak hanya pada diri Amda sendiri, tetapi juga terhadap orang lain untuk membenarkan tindakan Anda.

"Kemarahan, kebencian, dan rasa bersalah menyebabkan depresi dan dapat menimbulkan penyakit. Pada akhirnya Anda tidak akan meraih kesuksesan yang Anda impikan," tutur pakar percintaan, Darlene Lancer.

4. Jangan Mengkhianati
Langkah move on selanjutnya adalah jangan mengkhianati. Anda tentu tahu rasanya dikhianati, maka berusahalah tidak untuk mengulangi hal tersebut (balas dendam) kepada orang lain. Karena balas dendam hanya melanggengkan rasa sakit hati Anda karena masa lalu yang pernah Anda alami.

5. Membayangkan Masa Depan
Langkah move on terkahir adalah membayangkan masa depan tanpa pengkhianatan. Karena, visualosasi adalah salah satu elemen kunci dalam mendapatkan apa yang Anda inginkan. Jangan takut untuk bermimpi. Karena ini dapat membantu Anda lebih berhati-hati saat berhubungan kembali dengan wanita yang baru. **SS

SHARE