Bau Kaki Tak Sedap Bisa Diatasi dengan Bahan Sederhana - Male Indonesia
Bau Kaki Tak Sedap Bisa Diatasi dengan Bahan Sederhana
MALE ID | Looks

Siapa yang tahan dengan bau kaki tak sedap. Apalagi saat berkunjung ke rumah si dia untuk melakukan pendekatan. Tentu akan mengganggu penampilan Anda yang sudah maksimal. Jika masalah ini dibiarkan terus, Anda tidak akan ada perubahan soal hati.

Photo by Lucas Sankey on Unsplash

Di musim yang tidak menentu ini, apalagi panas yang begitu terik. Tentu tidak bisa terhindari dari keringat yang berkucuran disekujur tubuh. Perlu diketahui, keringat adalah cairan berbau yang disekresikan oleh kelenjar keringat.

Keringat sering kali menjadi sumber masalah timbulnya bau tak sedap pada tubuh anda, bisa pada ketiak, leher, dan yang paling bermasalah adalah bau kaki. Menurut hasil dari beberapa riset, bagian tubuh di mana jumlah tertinggi yang memiliki kelenjar keringat terkonsentrasi adalah kaki Anda.

Keringat bekerja sama dengan bakteri yang dapat menyebabkan bau yang mengerikan, atau dikenal sebagai Bromhidrosis sebutan dalam istilah medis. Jika Anda merasa malu untuk melepas sepatu Anda di manapun Anda berasa dan jika Anda merasa sadar sekitar orang-orang karena itu bau kaki, maka, ada tips menarik agar bau kaki tak lagi menjadi masalah bagi anda, apa saja?

Campuran Baking soda dengan lemon
Tak perlu mengatakan bahwa baking soda adalah mukjizat yang sebenarnya. Karena bahan ini bekerja sama dengan zat alami seperti lemon, jika keduanya digabungkan maka dapat mengobati bau kaki yang mengerikan. Proses ini agak sederhana. Cukup tambahkan 1/4 baking soda pada 8-10 gelas air hangat. Peras lemon segar di dalamnya. Lalu rendam kaki Anda di dalamnya selama sekitar 15-20 menit.

Rendam dalam cuka
Cuka dikenal dengan sifat asam dan sangat penting untuk membunuh bakteri, cuka bertanggung jawab untuk menghilangkan bau kaki. Yang Anda butuhkan adalah 1/2 cangkir cuka dicampur dengan delapan gelas air panas. Rendam kaki Anda di dalamnya selama sekitar 20-25 menit. Untuk menyingkirkan bau asam cuka, Anda bisa mencucinya dengan sabun. Tapi hanya dalam beberapa kasus, Anda bisa menggunakan cuka sari apel.

Minyak lavender
minyak esensial lavender dikenal karena aroma dan kemampuan penyembuhan. Hanya menambahkan beberapa tetes minyak lavender dalam air hangat, rendam kaki Anda di dalamnya selama 15-20 menit. Jika Anda lakukan setiap hari ini, Anda akan mencalonkan kata perpisahan untuk bau kaki, selamanya.

Tawas bubuk
Bahan ini mudah ditemukan di bagian rempah dari setiap toko kelontong, tawas bubuk digunakan untuk mengobati berbagai masalah kulit. Hanya dengan mencampur 1 sendok teh bubuk tawas dalam 1 cangkir air hangat. Tuangkan larutan ini pada kaki Anda dan biarkan tinggal selama 15-20 menit. Lakukan ini setiap hari untuk hasil yang lebih baik.

Isopropyl alkohol dan gula
Ini adalah salah satu pengobatan rumah yang paling populer sepanjang masa. Anda akan perlu untuk mencampur 1 bagian alkohol isopropil, 8-9 bagian dari gula dan 5 bagian air. Oleskan campuran ini pada kaki Anda dan kemudian gosok dengan lembut selama 10-15 menit. Menggosok kaki Anda, tiga kali dalam seminggu, untuk hasil nyata

Garam kosher
Manfaat pengelupasan secara universal sangat dikenal. Dan salah satu cara termudah pengelupasan kaki Anda adalah dengan merendam dalam air garam Kosher. Tambahkan 1 cangkir garam dalam 10-12 gelas air. Rendam kaki Anda di dalamnya selama 20-25 menit. Bagian kaki anda yang menyebabkan bau akan mengelupas pperlahan dan bau kaki pergi untuk selama-lamanya

Oatmeal Scrub
Oatmeal bertindak sebagai agen pengelupas yang kuat dalam menyingkirkan bau kaki. Tambahkan dua sendok teh oatmeal untuk secangkir air hangat. Gosok dengan lembut pada kaki Anda dan pijat selama 15-20 menit dalam gerakan melingkar. Ulangi perawatan ini 3-4 kali dalam seminggu untuk kaki lembut dan tidak berbau.

Dan ingat, kuncinya adalah konsistensi. Untuk setiap obat ini bekerja, Anda harus konsisten dengan pengobatan yang Anda ikuti. Juga, menjaga kebersihan yang baik sangat penting dalam menyingkirkan bau kaki. Jadi, cobalah langkah-langkah dan mengucapkan selamat tinggal pada bau kaki. **

SHARE