Tunda Dulu Aktivitas Bercinta Anda Saat Mengalami Flu - Male Indonesia
Tunda Dulu Aktivitas Bercinta Anda Saat Mengalami Flu
MALE ID | Sex & Health

Bagi sebagian orang tidak masalah saat dilanda meriang atau flu untuk tetap melakukan hubungan intim dengan pasangan. Tetapi meski hanya sekadar meriang atau batuk pilek biasa, lebih baik libur bercinta saat flu melanda. Pasalnya itu tidak disarankan oleh dokter.

bercinta saat flu pixabay.com

Jika Anda memutuskan untuk tetap melakukan hubungan seksual meskipun sedang sakit flu, apa yang mungkin terjadi? Sakit yang Anda derita akan menular pada pasangan Anda.

Menurut Ann C. Palmenberg, Ph.D., seorang profesor biokimia di University of Wisconsin Madison, sebuah virus flu memang tidak dapat ditularkan melalui penetrasi saat bercinta. Namun, virus-virus penyakit sangat mungkin ditularkan antar pasangan melalui belaian dan ciuman.

“Meskipun Anda membersihkan diri secara total sebelum bercinta, terutama tangan sebagai sumber penyebaran bakteri, hal tersebut tetap tidak akan membantu mengurangi risiko penularan penyakit,” tutur dia.

Penelitian yang diterbitkan jurnal Clinical Infectious Diseases ini, menemukan bahwa rutin membersihkan tangan setiap tiga jam sekali selama sembilan minggu masih tidak melindungi orang dari rhinovirus.

Rhinovirus adalah virus penyebab utama penyakit infeksi seperti pilek, batuk, dan flu. Virus yang dapat menyebar melalui liur dan udara yang keluar saat batuk atau bersin mungkin masih bisa diproteksi dengan menggunakan masker pelindung, bahkan saat Anda pergi ke tempat tidur.

Kecepatan Penyebaran
Durasi penyebaran atau penularan penyakit sebenarnya cukp relatif, tergantung pada jenis penyakit dan seberapa parah penyakit yg diderita. Penyakit lebih umum memang agak lebih lama. Tetapi beberapa jenis penyakit lainnya seperti influenza bisa menular penuh 24 jam sebelum gejala flu itu sendiri mulai Anda rasakan.

Karena itu Anda bisa membuat pasangan Anda sakit bahkan sebelum Anda tau bahwa Anda terkena flu. Sehingga para pakar menyarankan untuk tidak berhubungan seks saat Anda atau pasangan tengah sakit.

Selain penyebaran penyakit melalui udara dan kontak fisik, mood yang buruk saat sakit juga diduga akan menurunkan kualitas seks Anda. Aktivitas seks pun menjadi tidak menyenangkan.

Maka dari itu, jika Anda tidak ingin menularkan flu pada pasangan Anda. Lebih baik beristirahat, jangan memaksakan diri untuk melakukan hubungan intim. Sehingga Anda tetap berada pada pengawasan dan perawatan pasangan Anda saat flu berasarang dalam diri Anda. **

SHARE